Pages

Senin, 30 Desember 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Tired of the winter?

Plan a last minute trip to Miami. Beautiful beaches. Energetic nightlife. Sunshine. Palm trees. Find a great hotel deal for a mini getaway in Miami today!
From our sponsors
Sesekali Payudara Sakit, Gejala Kanker Payudarakah?
Dec 29th 2013, 14:23

Qalbinur Nawawi - Okezone
Minggu, 29 Desember 2013 21:23 wib
detail berita
Prof. Dr. dr. Soehartati A. Gondhowiardjo. Sp.Rad (K), Onk Rad (Foto: Feri/Okezone)
DOK, saya ada keluhan seputar payudara. Payudara sebelah kanan terasa sakit tapi rasa sakit itu hanya datang sesekali. Apakah itu gejala kanker payudara? Terima kasih atas penjelasannya.

Andre- Bekasi

Jawaban:

Saat payudara Mba Andre terasa sakit, banyak faktor yang bisa menyebabkannya. Hal itu bisa disebabkan karena otot yang ada dibelakang payudara kurang stretching atau perenggangan. Jadi, hemat saya, para wanita sangat perlu melakukan stretching setiap hari. Dan yang kedua, rasa sakit itu bisa karena faktor hormonal. Hormonal itu bisa terjadi karena siklus menstruasi wanita atau bisa proses alaminya wanita. Ketiga ialah pola pikir, hal itu juga memengaruhi wanita. Dimana saat mereka terlalu banyak pikiran, pasti haidnya jadi akan panjang. Atau bisa dilbilang ada hubungan, antara pola pikir dengan hormonal. Terakhir, karena mengonsumsi makanan tertentu seperti yang dibudidaya atau mengandung hormonal. Terkait dari semua itu, intinya, selama ada benjolan dan rasa nyeri pada payudara hanya kadang-kadang atau sesekali, cobalah obati dulu dengan gaya hidup sehat. Kalau dengan pola hidup sehat rasa sakit itu masih ada, segeralah berobat ke dokter.

Salam

Prof. Dr. dr. Soehartati A. Gondhowiardjo. Sp.Rad (K), Onk Rad. Kepala Departemen Radioterapi RS. Dr. Cipto Mangunkusumo. RS. Dr. Cipto Mangunkusumo, Departemen Radioterapi RS. Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta (ren) (tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions