Pages

Selasa, 31 Desember 2013

health.detik
Detik.com sindikasi 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Tak Melulu TV, Gadget atau Kopi, 9 Hal Ini Juga Bisa Bikin Insomnia
Dec 31st 2013, 13:01

Jakarta, Menonton televisi, minum kopi dan olahraga adalah tiga aktivitas utama yang dipastikan dapat mengganggu pola tidur seseorang. Tetapi nyatanya ada juga orang-orang yang sudah menghindari ketiganya, namun tetap saja susah tidur. Kenapa ya?

Berikut 9 hal tak terduga yang ternyata dapat mengganggu tidur atau membuat seseorang mengalami insomnia, seperti dikutip dari Huffingtonpost, Selasa (31/12/2013).

1. Makan tak teratur
Meski jadwal makan sudah diatur sedemikian rupa, tapi jika Anda masih suka ngemil di tengah malam selama beberapa minggu maka bukan hanya diet Anda saja yang akan berantakan, melainkan juga pola tidur Anda.

Beberapa studi menunjukkan kebiasaan makan yang tak konsisten tersebut dapat memberikan pengaruh negatif terhadap pola tidur seseorang. Misal menyebabkan insomnia.

2. Aroma peppermint di pasta gigi
Menggosok gigi sebelum tidur itu tak boleh dilupakan, namun tampaknya temuan ini harus memaksa Anda untuk berganti pasta gigi, setidaknya yang aromanya bukan peppermint.

Sebuah studi menemukan aroma peppermint (yang banyak terkandung dalam pasta gigi) dapat merangsang otak sehingga membuat orang yang menghirupnya malah terjaga. Cobalah pasta gigi rasa buah atau permen karet.

3. Baca buku 'berat'
Seperti halnya menonton TV, membaca buku sebelum tidur juga berakibat buruk pada pola tidur seseorang. Pasalnya membaca buku tergolong ke dalam aktivitas yang menimbulkan perubahan emosi atau semisal memicu pembacanya untuk berpikir keras, dan ini terbukti membuat kualitas tidur orang yang melakukannya menjadi rendah.Next

(vit/vit)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
200328_193152_insomniats.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions