Pages

Senin, 30 Desember 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Minum Air Es Sebabkan Obesitas & Diabetes?
Dec 30th 2013, 04:39

Helmi Ade Saputra - Okezone
Senin, 30 Desember 2013 11:39 wib
detail berita
Minuman soda (Foto: Google)
OBESITAS dan penyakit diabetes selalu dikaitkan dengan asupan makanan yang dikonsumsi. Bahkan, minuman es atau dingin diduga dapat menyebabkan obesitas dan diabetes. Benarkah?

Penelitian baru menunjukkan bahwa minuman dingin dapat mengurangi rasa manis di lidah. Namun, minuman dingin dapat meningkatkan keinginan mengonsumsi makanan-makanan manis yang berperan dalam memicu obesitas dan diabetes.

Dalam penelitian tersebut, peserta diberi air berbagai suhu berbeda. Air minum tersebut mereka minum sebelum mencoba makanan manis, baik cokelat maupun keju.

Selanjutnya, para peserta mengonsumsi cokelat dan merasakan rasa manis yang berkurang setelah minum air es. Sementara itu, suhu air tidak berpengaruh terhadap seberapa manis rasa keju.

Lebih lanjut, para peneliti dari The University of Arkansas ini percaya bahwa minuman dingin dapat memengaruhi rasa. Selain itu, para peneliti juga menyatakan bahwa minuman dingin juga mengurangi sensitivitas indra perasa, yaitu lidah.

"Sering mengonsumsi minuman dingin atau soda mengurangi sensitivitas untuk mencicipi rasa manis, sehingga hal tersebut mengarah kepada keinginan untuk makan-makanan yang lebih tinggi rasa manisnya," jelas peneliti, dikutip Dailymail. (tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions