Pages

Minggu, 29 Desember 2013

health.detik
Detik.com sindikasi 
Use GarageBand in Just 1 Hour

Learn to create music in GarageBand and become the Beethoven you've wanted to be. This online course is just $30. Sign up today!
From our sponsors
Masih Digelayuti Tumor Besar, 'Manusia Gajah' Ini akan Kembali Dioperasi
Dec 29th 2013, 01:13

Jakarta, Huang Chuncai dijuluki manusia gajah lantaran wajahnya digelayuti tumor besar sehingga dirinya tampak seperti memiliki belalai. Bahkan telinganya jadi kurang terlihat akibat tumor yang demikian besar itu. Meski dua kali operasi pengangkatan tumor telah dijalaninya, namun wajah Chuncai masih saja tampak seperti gajah.

Operasi pengangkatan tumor 17,5 kg di wajah sisi kanannya dilakukan pada 2007 dan 2008. Namun setelah operasi, tumor di sisi kiri wajahnya tumbuh demikian cepat dalam kurun waktu 6 tahun terakhir. Alhasil pada pekan ini, Chuncai akan kembali menjalani operasi untuk mengangkat tumornya yang mencapai berat 1,5 kg.

Rencananya operasi akan digelar di RS Guangzhou, China. Setelah operasi itu apakah masalah Chuncai akan selesai? Ternyata perjuangan belum berakhir, karena dokter menyebut setidaknya Chuncai perlu melakukan dua kali operasi di masa mendatang. Demikian dikutip dari Mirror, Minggu (29/12/2013).

Chuncai pertama kali mengalami pertumbuhan masa abnormal di wajah adalah saat berusia 4 tahun. Saat itu benjolan mulai tumbuh di dekat mata kirinya. Di usia remaja, pria yang pada hari Minggu (29/12) besok berulangtahun ke-36 itu kehilangan penglihatannya.

Akibat tumornya yang berat, Chuncai harus membungkuk ketika berjalan. Kini bahkan tulang punggungnya menjadi cacat. Akibatnya, tinggi tubuhnya saat ini hanya 135 cm.

Petani, dari provinsi Hunan, China tengah itu rupanya mengalami neurofibroma, kelainan genetik pada saraf. Konon, kasusnya adalah kasus [paling parah yang pernah tercatat.

dok: BarcroftMedia

(vit/up)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
080823_chuncai2barcroft2.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions