Pages

Senin, 30 Desember 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
101 Manfaat Sehat dari Minyak Zaitun
Dec 30th 2013, 08:10

MINYAK zaitun ialah hasil ekstrak dari buah zaitun dan dikenal sebagai penambah rasa pada makanan. Tapi di luar itu, tahukah Anda bahwa ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari minyak zaitun?
 
Ya, ternyata minyak zaitun memiliki beberapa manfaat kesehatan bagi semua orang. Hal itu sendiri karena minyak zaitun memiliki kandungan yang potensial memberikan kesehatan dari sisi luar tubuh manusia, sampai sisi dalamnya.
 
Tertarik mengetahui manfaat sehat minyak zaitun? Simaklah ulasan lengkapnya, seperti dilansir Healthmeup.
 
Kesehatan jantung
 
Minyak zaitun ialah salah satu jenis minyak paling sehat karena mengandung lemak tak jenuh tunggal. Hal itu bisa mengontrol kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Alhasil, menurunkan risiko seseorang dari penyakit jantung.
 
Perawatankulit
 
Minyak zaitun mengandung antioksidan yang mencegah terjadinya kerusakan sel dalam tubuh. Selain itu, minyak zaitun bisa melawan tanda-tanda penuaan dan membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Minyak zaitun juga melembapkan dan melembutkan kulit kering, serta tak memiliki efek samping.
 
Rambut
 
Minyak zaitun bisa digunakan sebagai pengganti produk berbasis kimia untuk melembutkan rambut kering dan rapuh. Biasanya, produk rambut kosmetik mengandung sulfat yang memengaruhi kelembapan rambut. Sedangkan, terbiasa menggunakan minyak zaitun akan membantu mendapatkan kembali kelembapan dan kemilau rambut Anda.
 
Membantu pencernaan
 
Sudah beberapa generasi, orang-orang sudah menggunakan minyak zaitun untuk meningkatkan fungsi pencernaannya secara alami.
 
Menenangkan sengatan matahari
 
Minyak zaitun dikenal mampu menenangkan sengatan dari pancaran sinar matahari. Selain itu, minyak zaitun juga bisa menjadi agen pelembap yang membantu menjaga kelembapan kulit dan menyembuhkan sengatan matahari secara bertahap.
 
Bibir
 
Anda bisa membuat lip balm sendiri dengan mencampur minyak zaitun dan beeswax (lilin alami yang diproduksi dari sarang lebah). Campuran ini akan membuat bibir Anda lembap dan terhidrasi.
 
Menghilangkan kulit mati
 
Minyak zaitun adalah bahan umum di sebagian besar perawatan spa. Ketika dikombinasikan dengan garam atau gula, campuran itu membuat exfoliant yang bisa menghilangkan kulit mati dan membuat kulit Anda tetap sehat.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions