Pages

Minggu, 29 Desember 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Selain Teh Hijau, Asupan Ini Bikin Tubuh jadi Rileks
Dec 29th 2013, 08:02

Qalbinur Nawawi - Okezone
Minggu, 29 Desember 2013 15:02 wib
detail berita
Minum teh hijau, ( Foto: Google)
DEADLINE dan target pekerjaan seringkali menyebabkan seseorang jadi stres atau depresi. Tak ayal usai kelelahan bekerja tubuh pun terkadang menjadi drop.
 
Kendati begitu, sebenarnya kita bisa mencegah kondisi tersebut dengan minum minuman yang sehat. Ya, minuman sehat bisa diandalkan menjadi pencegah stres atau depresi. Hal itu karena semua asupannya, mengandung agen alami yang merangsang hormon penenang dan penghilang stres
 
Penasaran, apa sajakah itu? Berikut jawabannya, seperti dilansir Healthmeup.
 
 
Teh hijau (Green tea)
 
Theanine, sebuah senyawa dalam teh hijau akan menenangkan pikiran dan mengurangi kecemasan seseorang.
 
Valerian
 
Valerian adalah ramuan, yang digunakan di sebagian besar teh herbal. Hal itu karena diketahui valerian mampu mengurangi tingkat kecemasan, sulit tidur dan kegelisahan.
 
 
Jus buah ceri
 
Jus ini tak akan langsung menenangkan Anda, namun hasil studi sudah menunjukkan bila jus ceri dikonsumsi dua kali sehari akan membuat tidur malam jadi nyenyak. Di mana kondisi itu pada akhirnya membantu mengurangi stres dan membuat Anda rileks.
 
 
Teh Hitam (Black Tea)
 
Penelitian sudah menunjukkan bahwa orang yang minum teh hitam selama enam minggu memiliki tingkat kortisol rendah. Jadi cobalah menyesap secangkir teh hitam jika Anda ingin mendapatkan istirahat malam yang nyenyak.
 
 
Air
 
Meminum air bisa melepaskan endorfin, yang meredakan suasana hati yang buruk dan membuat Anda jadi rileks. Hal itu  juga mengurangi kecemasan dan stres dari beban pikiran maupun tubuh.
 
 
Jus sayuran
 
Tambahkan sedikit bayam, seledri dan wortel dan kemudian Anda blender-lah menjadi jus. Jus sayuran itu akan memberi banyak manfaat kesehatan, pasalnya jus itu mengandung kalsium dan magnesium, yang tak hanya akan menurunkan tekanan darah, tetapi juga akan mengurangi tingkat stres dan membantu Anda jadi rileks.(ren)
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions