Pages

Minggu, 29 Desember 2013

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Tired of the winter?

Plan a last minute trip to Miami. Beautiful beaches. Energetic nightlife. Sunshine. Palm trees. Find a great hotel deal for a mini getaway in Miami today!
From our sponsors
Tip Sewa Mobil untuk Liburan
Dec 28th 2013, 21:29

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Liburan Natal dan tahun baru telah tiba. Inilah saat yang tepat untuk berekreasi dengan keluarga. Jika Anda merencanakan berlibur dengan menggunakan mobil sewaan, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan:

 1. Sesegera mungkin memesan mobil sewaan

Jika sudah punya rencana berlibur, kalau bisa Anda sesegera mungkin memesan mobil. Sebab pemesanan kendaraan dari jauh hari lebih menjamin stok mobil lebih banyak dan Anda bisa memilih mobil yang kondisinya bagus.

2. Pilih perusahaan rental mobil tepercaya

Cari informasi ihwal tempat persewaan mobil dari kenalan atau asosiasi yang tepercaya. Dengan begitu, Anda bisa banyak mengetahui pengalaman orang lain dalam menggunakan jasa rental kendaraan yang bertanggung jawab dan memberi pelayanan terbaik.

Dengan waktu lebih luang, Anda bisa membandingkan beberapa perusahaan jasa sewa mobil berdasarkan pilihan kendaraan, tarif sewa, bujet, dan kebutuhan keluarga.

3. Cari mobil sewa yang memiliki asuransi

Lebih baik mencari mobil sewa yang dilindungi asuransi agar keluarga merasa nyaman dan terlindungi selama di perjalanan. Cari tahu juga seberapa besar tanggung jawab asuransi yang melindungi mobil tersebut.

4. Pilih jenis mobil sesuai dengan kebutuhan penumpang

Jangan sampai ada penumpang yang harus dipangku dalam perjalanan panjang. Jangan pula sampai ada barang bawaan ditaruh di atas kendaraan karena kapasitas bagasi yang kecil. Penempatan barang di atas mobil sangat berbahaya.

5. Cek kondisi mobil dan kesiapan administrasi mobil

Selain mengecek kondisi fisik mobil sebelum hari H, sebaiknya Anda juga memeriksa masalah administrasi kendaraan seperti masa berlaku STNK dan klausul perjanjian sewa-menyewa. Perhatikan detail kerusakan atau cacat mobil yang ada sebelum mobil disewa.

6. Gunakan jasa sopir yang disediakan perusahaan

Bila ada dana lebih, gunakan jasa sopir sewaan yang disediakan oleh perusahaan agar perjalanan lebih nyaman. Perhatikan kesehatan dan keamanan seluruh penumpang, termasuk sopir selama menyetir mobil sewaan.

BERBAGAI SUMBER | ANANDA PUTRI

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions