Pages

Rabu, 30 April 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Retargeting on Facebook?

Get more sales and conversions with Facebook retargeting. Try it free for 14 days. Set up takes just minutes!
From our sponsors
Begini Cara Perawatan Kain Sutra agar Tetap Awet
Apr 30th 2014, 07:06

Rabu, 30 April 2014 - 14:06 wib | Evi Elfira - Okezone

Wignyo Rahadi (Foto: Facebook)Wignyo Rahadi (Foto: Facebook) APAKAH Anda memiliki koleksi kain sutra dan bingung bagaimana cara menyimpan kain sutra agar kualitasnya tetap terjaga? Pasalnya, jika penanganan kain sutra salah maka bahan kain sutra yang halus akan rusak. Untuk itu kain sutra memerlukan perawatan yang khusus.  
Pengusaha tenun sutra, Wignyo Rahadi, berbagi tip untuk merawat kain sutra agar awet. Ia mengatakan bahwa kain sutra yang sangat memerlukan perawatan khusus terutama untuk tetap menjaga warnanya.
 
"Kain sutra jangan kena panas matahari langsung," kata Wignyo Rahadi di Hotel Pangrango, Sukabumi, Jawa Barat, beberapa hari yang lalu.
 
Cara merawatnya pun lanjut Wignyo cukup simpel dan tidak ribet. Kain sutra yang lembut cukup di cuci sebentar dengan sabun khusus untuk kain sutra.
 
" Cukup cuci sebentar dengan sabun silky khusus sutra yang lembut, setelah itu jemurnya diangin-angin. Kalau mau cepat, bisa ditempel-tempel dengan handuk biar menyerap air," jelas salah satu anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).
 
Perawatan lain yang bisa dilakukan bisa dilakukan dengan menggunakan dry clean. "Kalau pakai deterjen, pewarna alam pasti hilang dan warna jadi pudar," tambahnya.
 
Untuk penyimpanan di lemari, Wignyo menyarankan untuk menggunakan beberapa bahan alami yang dapat menjaga kualitas sutra.
 
"Bagusnya ditaruh lada, akar wangi, rempah-rempah. Jangan pakai kapur barus dan jangan sampai kena sinar matahari, " tutupnya.
 
(ren)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions