Pages

Rabu, 22 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Masalah Perawakan Pendek Anak Tak Sekadar Masalah Kesehatan
Jan 22nd 2014, 06:12

Helmi Ade Saputra - Okezone
Rabu, 22 Januari 2014 13:12 wib
detail berita
Anak pendek (Foto: Google)
MASALAH gizi tidak hanya menyangkut gizi berlebih maupun gizi kurang, tetapi juga perawakan pendek pada anak. Bagaimana permasalahan perawakan pendek pada anak di Indonesia?

Menurut Direktur Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak Kementerian Kesehatan, Dr. Anung Sugihantono, M. Kes, permasalahan perawakan pendek pada anak tidak hanya berbicara soal kesehatan saja. Ia mengatakan bahwa permasalahan perawakan pendek pada anak juga berkaitan dengan kemiskinan, pertanian, ketahanan pangan dan lain-lain.

"Persoalan gizi ini hanya sekira 30 persen yang bisa diselesaikan oleh kesehatan, yang lain diselesaikan oleh komponen-komponen bangsa lain,"ujarnya pada acara "Masalah Nutrisi pada Anak dan Penanganannya" di Oria Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2014).

Menurutnya, kita tidak bisa memengaruhi perilaku masyarakat kalau hanya dari sisi kesehatan saja. Perlu koordinasi dari Komponen-komponen lain di antaranya adalah dari dinas pertanian, dari pemerintah daerah.

Jadi, kampanyenya jangan hanya sampai pada memproduksi sendiri, tetapi tidak dikonsumsi sendiri. Harusnya menanam sayur dan kemudian juga dikonsumsi sendiri,"tandasnya. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions