Pages

Rabu, 29 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Air Seni Berwarna Gelap Pertanda Hepatitis B?
Jan 29th 2014, 09:36

HEPATITIS B adalah penyakit hati yang disebabkan oleh virus. Sekira 2 milyar penduduk dunia terinfeksi  virus hepatitis B, dan 350 juta di antaranya hidup dengan infeksi kronis. Lantas, apa saja gejala dari hepatitis B?

Menurut spesialis penyakit dalam Divisi Alergi dan Imunologi RSCM, Dr. Sukamto Koesnoe, SpPD, K-AI, FINASIM, virus hepatitis B dapat menyebabkan infeksi akut dengan gejala yang berlangsung beberapa minggu. Kemudian, menurut Dr. Sukamto biasanya pada seseorang akan timbul kuning pada kulit dan mata.

"Selain itu, gejala hepatitis B biasanya air seni akan berwarna gelap, kemudian kelelahan sangat, mengalami mual, muntah, serta sakit perut,"terang Dr. Sukamto pada acara Simposium Imunisasi Dewasa untuk Tenaga Kesehatan di ruang kuliah Departemen Ilmu Penyakit Dalam RSCM, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Lantas, bagaimana proses penyembuhan hepatitis B?

Menurut Dr. Sukamto proses penyembuhan hepatitis B bisa berlangsung beberapa bulan hingga setahun. Namun, yang perlu diwaspadai menurutnya adalah hepatitis B bisa menjadi infeksi kronis dan berkembang menjadi sirrosis atau kanker hati.

"Oleh karena itu, cara yang paling efektif untuk mencegah infeksi hepatitis B adalah dengan vaksinasi, termasuk semua orang dewasa tanpa terkecuali,"imbuhnya. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions