Pages

Rabu, 29 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Ternyata, Pria Lebih Pelupa Dibanding Wanita
Jan 29th 2014, 03:31

Qalbinur Nawawi - Okezone
Rabu, 29 Januari 2014 10:31 wib
detail berita
Pria lebih pelupa (Foto: Google)
ADA anekdot dalam masyarakat Indonesia yang mengatakan bahwa pria lebih sering lupa dengan hal-hal di masa lalu ketimbang seseorang wanita. Penelitian terbaru dari Norwegia seolah menegaskan hal itu.  
Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal BMC Psychology, peneliti menyelidiki 37.405 pria dan wanita 30 tahun dan usia di atasnya. Peserta diberikan pertanyaan mengenai fungsi memori, termasuk apakah kemampuan mereka sudah berubah seiring dengan bertambahnya usia atau tidak. Selain itu, diobservasi juga apakah mereka punya masalah saat mengingat.
 
Sekira setengah dari peserta melaporkan memiliki masalah memori, dan 1,2 persen dari kelompok tersebut adalah wanita, sementara 1,6 persen adalah pria. Para peneliti juga menemukan pada semua kelompok umur, di mana pria lebih memiliki masalah memori tanpa memandang usia.
 
Adapun mengapa ada perbedaan dalam hal kemampuan mengingat sebuah memori, peneliti berpendapat bahwa hal itu mungkin terkait prevalensi pria lebih tinggi atas risiko penyakit jantung yang bisa memicu bentuk neurodegeneration. Namun, alasan di balik perbedaan gender ini masih belum jelas.
 
"Kami telah berspekulasi banyak tentang mengapa pria melaporkan lebih sering memiliki masalah mengingat daripada wanita. Tetapi, kami belum mampu menemukan penjelasan ilmiahnya. Hal ini masih merupakan misteri yang belum terpecahkan," kata ketua penulis penelitian Jostein Holmen dari Norwegian University of Science and Technology, seperti dilansir Foxnews.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions