Pages

Rabu, 29 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Berkat Bawang, Kadar Kolesterol pun Turun
Jan 28th 2014, 20:15

Qalbinur Nawawi - Okezone
Rabu, 29 Januari 2014 03:15 wib
detail berita
Mengonsumsi bawang putih, (Foto: Google)
KADAR kolesterol meningkat sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Pasalnya, hal itu bisa menganggu kesehatan jantung dan menyebabkan penyakit jantung koroner di kemudian hari.

Meski begitu, Anda tak perlu cepat cemas. Sebab, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menangkal risiko itu. Mau tahu? Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir Boldsky.  
Menurunkan berat badan
 
Bila Anda ingin menurunkan kolesterol, cobalah untuk menurunkan berat badan. Hal ini merupakan cara terbaik untuk mengontrol kadar kolesterol secara alami. Untuk memulainya, Anda bisa memasukkan makanan sehat setiap hari. Kemudian, batasilah mengonsumsi teh, kopi dan makanan cepat saji dan beralih ke makanan sehat alami dan kaya antioksidan. Coba tambahkan juga banyak buah segar, kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau dalam pola makan harian Anda. Dan Anda akan melihat perbedaan berat badan dan kadar kolesterol hanya dalam hitungan hari.
 
Olahraga
 
Olahraga merupakan cara lain yang murah dan mudah menurunkan kadar kolesterol secara alami. Bahkan, 30 menit berjalan kaki setiap hari bisa menurunkan kadar kolesterol Anda. Untuk itu, hindarilah menggunakan lift setiap hari, tapi cobalah menggunakan tangga sebagai gantinya. Selain itu, Anda bisa mencoba terlibat dalam beberapa bentuk aktivitas fisik. Langkah-langkah kecil akan membantu mengekang peningkatan kadar kolesterol.
 
Mengonsumsi minyak sehat
 
Cara terbaik untuk mengontrol kolesterol jahat adalah menyertakan makanan yang kaya asam lemak omega-3 ke dalam menu harian. Bila Anda seorang pencinta ikan-iakana, utamanya ikan salmon, tuna dan mackerel, hal itu akan menurunkan kadar kolesterol Anda. Selain itu, tambahan kacang almond, susu dan kacang kenari di dalamnya, dimana akan membuat makanan tambah bernutrisi.
 
Hindari makanan berlemak
 
Makanan berlemak seperti kue dan kentang goreng mengandung lemak trans yang bisa meningkatkan kadar kolesterol. Karena itu, cobalah membatasi mengonsumsi makanan tersebut. Dan lebih baik bila Anda meluangkan waktu untuk memeriksa label makanan saat ingin membeli sebuah produk.
 
Aneka bawang
 
Keluarga bawang, seperti bawang merah, bawang putih dan bisa memberikan manfaat yang besar bagi jantung Anda. Untuk itu, tambahkanlah mereka dalam makanan dan dalam salad Anda. Konsumsilah bawang putih sebanyak mungkin, sebab hal itu bisa mengendalikan kadar kolesterol Anda secara alami.
(ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions