Pages

Rabu, 22 Januari 2014

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Disney Gifts for Everyone

Find the perfect gift for your family and friends at the Disney store. Explore merchandise of all your favorite characters.
From our sponsors
Berkat Bantuan PGN, Mobil PMI Nambah Jadi 120 Mobil
Jan 22nd 2014, 07:14

Posted: 22/01/2014 13:30

Berkat Bantuan PGN, Mobil PMI Nambah Jadi 120 Mobil

(Antara/Izaac Mulyawan)

Liputan6.com, Jakarta : PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk baru saja menyerahkan bantuan berupa tujuh unit mobil donor darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Itu artinya, saat ini, PMI telah memiliki 120 unit mobil.

Berita Terkait

Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla mengatakan bahwa dengan bantuan yang diberikan PGN kepada PMI ini akan semakin memudahkan pihaknya memenuhi kebutuhan darah di Indonesia. Terlebih saat ini banyak orang membutuhkan transfusi darah.

"Kebutuhan darah di Amerika Serikat meningkat 20 persen, di Indonesia 5 persen. Kenapa? Karena dulu orang sakit ke pergi ke dukun. Sekarang, karena sistem kesehatan nasional semua orang bebas ke rumah sakit. Sehingga, lebih banyak orang yang butuh transfusi darah," kata Jusuf Kalla, Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Sadar kebutuhan darah mengalami peningkatan, JK menyebutkan bahwa salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan darah ini adalah dengan sistem jemput bola. Ini dilakukan demi memenuhi ketersedian darah.

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ini kembali menjelaskan bahwa darah adalah lambang dari segalanya. "Gelar kepahlawanan pun ditandai sampai titik darah penghabisan," kata JK menambahkan.

(Pew/Abd)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions