Pages

Rabu, 29 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Antiviral Percepat Penyembuhan Flu Anda
Jan 29th 2014, 15:10

Qalbinur Nawawi - Okezone
Rabu, 29 Januari 2014 22:10 wib
detail berita
Ilustrasi seseorang sedang minum obat antiviral, (Foto: Corbis)
MENGATASI flu bisa dilakukan banyak cara, selain menyesap teh hijau hangat. Cara lainnya, Anda bisa menggunakan antiviral untuk mengatasi flu.

Obat antiviral sendiri adalah obat-obatan (pil, cairan atau obat hirup) yang memiliki aktivitas melawan virus flu, termasuk virus Influenza A (H1N1). Lebih dalam, untuk mengonsumsi obat jenis tak bisa asal, sebab pemberian obat tersebut harus berdasarkan resep dokter. Dan harap diingat juga, bahwa obat antiviral influenza hanya ampuh untuk virus Influenza, tak memberikan efek untuk virus lainnya meskipun gejala yang ditimbulkan mirip flu.

Setidaknya ada empat obat antiviral influenza yang dapat digunakan, yaitu oseltamivir, zanamivir, amantadine dan rimantadine. Di mana semua jenis antiviral itu bisa membantu mengatasi flu seseorang.

Dengan demikian, jika Anda terkena flu, obat antivirus dapat membantu mempercepat penyembuhan dan keparahan penyakit.

Nah, agar Anda makin makin memperjelas mengenai obat antiviral. Di bawah ini U.S. Centers for Disease Control and Prevention memberikan informasi tambahan terkait manfaat antiviral. Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmonitor.
     
- Menggunakan antiviral bisa membantu mempercepat kesembuhan flu Anda. Selain itu juga bisa mengurangi virus penyakit lainnya sekira satu sampai dua hari.
     
- Minumlah antiviral segera setelah gejala flu. Utamanya bagi orang-orang yang sudah mengalami sakit yang kronis atau di rawat rumah sakit

- Obat antiviral bisa membantu mengurangi risiko serius dari sebuah flu, seperti pneumonia. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions