Pages

Jumat, 31 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Konsumsi Quinoa Bikin Tulang Tetap Sehat
Jan 30th 2014, 21:09

SOAL ukuran, quinoa memang tergolong kecil, tapi soal manfaat ia memiliki manfaat yang besar. Mau bukti?

Ya, banyak manfaat yang disediakan oleh quinoa (bijian sejenis tanaman rumput). Hal itu dikarenakan kandungan vitamin, nutrisi dan antioksidannya lebih banyak ketimbang jenis biji-bijian yang lain. Quinoa  mengandung sejumlah besar vitamin B6, thiamin, niacin, kalium, riboflavin, tembaga, seng, magnesium dan folat. Sehingga, menjadikannya makanan sehat yang sempurna. Selain itu, quinoa sangat cocok untuk mereka yang mengalami gangguan sensitivitas gluten atau intoleransi gluten.

Lebih lanjut, quinoa mengandung sembilan asam amino esensial, yang dibutuhkan tubuh sebagai mengembangkan jaringan otot. Dan, dengan asam amino itu bisa membantu penyerapan kalsium agar tulang tetap sehat. Quinoa bisa membantu mengurangi kolesterol seseorang dikarenakan kaya kandungan riboflavin, anggota vitamin B dan bica membantu mencegah migrain .

Kemudian, quinoa juga dapat mencegah gangguan batu empedu, karena kandungan serat larutnya sangat tinggi. Di samping itu, quinoa juga bisa bertindak pembersih tubuh dan membantu memudahkan pergerakan dalam saluran pencernaan. Bahkan, quinoa dikemas dengan zat besi dan magnesium, yang sangat penting untuk berfungsinya tubuh.

Dengan demikian, jika Anda ingin tetap sehat, bugar dan terlihat menarik,  Cobalah memasukkan biji-bijian ini dalam pola makan harian Anda. Demikian seperti dilansir Healthmeup. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions