Pages

Kamis, 30 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Godaan Makan Banyak saat Imlek? Atasi dengan Trik Ini
Jan 30th 2014, 12:25

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone
Kamis, 30 Januari 2014 19:25 wib
detail berita
Makan saat Imlek (Foto: Google)
SAJIAN makanan berlimpah yang Anda temui memang tidak saja menggoda mata, tapi juga menggelitik perut untuk segera melahapnya. Meski demikian, jangan lantas kalap mengonsumsinya karena kesehatan menjadi taruhan.

Saat perayaan Imlek, godaan terbesar yang ada ialah menahan hasrat untuk makan banyak. Apalagi di rumah sanak saudara yang Anda hampiri tersedia beragam makanan yang sayang dilewatkan. Untuk itu, Anda perlu mengontrol diri agar tak kalap melahap semua makanan tersebut. Berikut trik yang bisa dilakukan, seperti dilansir Menshealth.

Mengunyah perlahan-lahan

Pemakan lambat memiliki 201 kalori lebih sedikit per hari, kata peneliti dari University of Rhode Island, AS. Hal ini dikarenakan butuh 20 menit bagi otak untuk menyadari bahwa Anda sudah cukup. Selain itu, Anda bakal menunda kembali untuk mengonsumsi makanan berikutnya karena rasa kenyang yang ada.

Jauhkan minum alkohol

Tak ada alasan mengapa Anda tak harus memanjakan diri dalam semangat liburan kecil seperti orang lain. Pada kenyatannya, saran kesehatan menganjurkan hanya meminum satu gelas sehari. Studi menunjukkan bahwa pria yang rata-rata minum satu gelas minuman beralkohol sehari-hari, 18 persen lebih kecil kemungkinannya untuk  melihat peningkatan lingkar mereka. Namun, hal ini tak berlaku bagi mereka yang minum lebih dari itu.

Kardio

Hanya karena liburan tak berarti Anda harus meninggalkan semua latihan inti di tahun baru. Sisihkan waktu luang untuk melakukan latihan fisik di antara kepadatan undangan pesta pora. Jika tak sempat, berdiri saat Anda sedang main kartu atau membuat interaksi bersama teman-teman dengan mengejar saat Anda lari secepat mungkin. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions