Pages

Kamis, 30 Januari 2014

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Disney Gifts for Everyone

Find the perfect gift for your family and friends at the Disney store. Explore merchandise of all your favorite characters.
From our sponsors
Turun Berat Badan Saat Hamil, Tanda Diabetes?
Jan 30th 2014, 13:03

Posted: 30/01/2014 19:50

Turun Berat Badan Saat Hamil, Tanda Diabetes?

(healthfoundationsbirthcenter.com)

Liputan6.com, Mumbai, India : Mungkin sebagian wanita sudah mengetahui bahwa hal yang normal jika wanita hamil mengalami kenaikan berat badan dari 7 sampai 11 kilo antara 20 sampai 36 minggu. Namun bagaimana jika bobotnya turun selama hamil, bahayakah?

Berita Terkait

Seorang dokter kandungan dan ginekolog yang tinggal di Mumbai, India, Dr Kiran Coelho mengatakan bahwa dalam beberapa kasus, ada wanita yang justru kehilangan bobot tubuhnya hingga 10 persen karena tidak nafsu makan selama kehamilan trimester pertama.

"Kita harus mencari tahu dulu apa sebab penurunan berat badannya. Jika penurunan berat badan terjadi pada trimester pertama, ini sering terjadi dan normal karena biasanya wanita hamil mengalami morning sickness dan kehilangan nafsu makan. Tapi bila Anda benar-benar mengalaminya pada trimester kedua, bisa jadi penurunan berat akibat Anda menderita diabetes gestasional" jelas Coelho, seperti ditulis Idiva, Kamis (30/1/2014).

Coelho menjelaskan, biasanya antara minggu ke-12 sampai minggu ke-20, berat badan wanita hamil akan statis. Tapi setelah itu, ia mulai mendapatkan setengah kilo setiap minggu sampai minggu ke-36. Kemudian berat badannya tetap konstan sampai melahirkan.

"Satu-satunya parameter untuk menentukan apakah berat badan sehat atau tidak adalah menjaga perkembangan bayi dan selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan. Jadi, jangan terlalu memusingkan hal-hal kecil selama penurunan berat badan yang dikaitkan dengan morning sickness dan proses ngidam," jelasnya.

(Fit/Abd)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions