Pages

Rabu, 29 Januari 2014

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Anies Bawesdan Tak Suka Olahraga yang Bikin Badan Berotot
Jan 29th 2014, 03:01

Posted: 29/01/2014 09:00

Anies Bawesdan Tak Suka Olahraga yang Bikin Badan Berotot

Anies Rasyid Baswedan (Liputan6.com/Andrian Martinus Tunay)

Liputan6.com, Anies Rasyid Baswedan Ph.D, menyadari jika tubuh ingin fit tentu harus berolahraga. Tapi, Anies tak suka jika olahraga membuat tubuh menyebabkan otot membesar. Yang dibutuhkan Anies adalah tubuh fit, bukan otot kekar.

Berita Terkait

Saat ini, Anies lebih suka olahraga yang memanfaatkan gravitasi dan berat tubuhnya. Ia tak pernah melakukan olahraga dengan menggunakan alat yang bisa membuat ototnya menonjol.

"Saya olahraga nggak pakai alat. Ada teman yang bantu sebagai trainer, pakai berat gravitasi dan badan kita yang sebagai alatnya," kata Anies saat betandang ke Redaksi Liputan6.com, Gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Olahraga yang dilakukan Anies ternyata cukup berat meski tak menggunakan alat. Saat pertama kali mencobanya ia `ngos-ngosan` alias kecapaian. Menurut Anies, agar otot tubuh kuat, sehari cukup melakukan latihan tersebut.

"Kalau latihan seperti latihan ini, ototnya nggak methekel (kelihatan berotot). Kalau alat-alat efeknya methekel. Tapi kalau yang ini membuat otot kuat tanpa terlihat gedhe. Saya pikir ini cocok untuk orang Asia," katanya lagi.

"Kalau mau sering jalan-jalan memang membutuhkan otot. Kita butuh fit, bukan unjuk otot," ujarnya.

Berarti tak tertarik dengan six pack? "Fit dalam artian jangan no pack. Masalahnya bukan six pack, saya ada fitnya," katanya lagi.

Selain olahraga, Anies juga memperhatikan asupan makanan. Namun ia tak membatasi makanan yang ia konsumsi. "Makanan dijaga yang enak, jangan menderita banget. Nggak dibatasin," jelasnya.

(Mel/Abd)

Baca Juga:

Gulat, Olahraga Favorit Anies Bawesdan

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions