Pages

Jumat, 31 Januari 2014

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Makna Warna dalam Budaya Cina
Jan 31st 2014, 12:00

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Warna ternyata memiliki arti tersendiri bagi budaya Cina. Hijau apakah benar diidentikan dengan rasa iri? Biru dengan perasaan sedih? Orang Barat kebanyakan memaknai warna dengan rasa emosi. Sedangkan budaya Cina memaknainya dengan berbeda. Apa makna warna dalam teropongan Cina, dikutip dari The World of Chinese:

Putih
Warna putih dalam budaya Cina ternyata melambangkan kematian, nasib buruk, kegagalan dan kebodohan. Sejak jaman dahulu, putih merupakan warna dominan yang ditampikan di pemakaman Cina.Secara harfiah, warna putih merupakan orang-orang yang memiliki kecerdasan lebih rendah atau idiot.

Hitam
Warna hitam melambangkan keagungan, kesetaraan, keadilan dan kesungguhan. Dalam drama tradisional Cina, aktor yang wajahnya di cat hitam, memainkan peran karakter yang benar dan adil. Biasanya sebagai hakim.

Merah
Warna merah melambangkan antusiasme, semangat dan keberuntungan. Pernikahan tradisional Cina dianggap menguntungkan untuk pengantin perempuan. Sedangkan pengantin pria melambangkan mengantisipasi kebahagiaan.

Kuning
Warna Kuning melambangkan kesetiaan, kesungguhan dan kesucian. Dalam masyarakat Cina jubah naga berwarna kuning merupakan tempat persembunyian resmi kaisar feodal. Kuning juga merupakan simbol dari kekuasaan kekaisaran serta kedaulatan.

Hijau
Warna hijau melambangkan kehidupan, perdamaian, vitalitas. Hijau memiliki konotasi pada kedua budaya, Cina dan Barat. Warna ini muncul dalam ungkapan Cina yang berhubungan dengan pertanian.

ALIA FATHIYAH

Berita Lainnya
Kasus Deddy Corbuzier, Waspada Latihan Beban
Inilah 10 Besar Finalis Puteri Indonesia 2014
Lima Besar Finalis Puteri Indonesia 2014
Makanan Berlemak, Hidung Menjadi Penentunya

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions