Pages

Kamis, 30 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Tubuh Langsing Tanpa Kurangi Porsi Makan
Jan 29th 2014, 17:21

Qalbinur Nawawi - Okezone
Kamis, 30 Januari 2014 00:21 wib
detail berita
Langsing , (Foto: magforwomen)
SAAT berbicara soal program diet, hal terbersit yang ada di pikiran kebanyakan orang ialah mengurangi porsi makan. Padahal sebenarnya, Anda bisa mendapatkan tubuh langsing meski dengan porsi makan tidak berubah. Mau tahu caranya?

Secara umum, cara agar kita bisa menurunkan berat badan tanpa mengurangi porsi makan dengan merencanakan pola makan harian dengan bijaksana. Atau mengambil keputusan yang cerdas dalam memutuskan saat ingin memakan sesuatu.  
Bila penjelasan di atas masih terlalu umum, di bawah ini penjelasan rinci agar Anda bisa menjalani diet tanpa mengurangi porsi makan. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Healthmeup.
 
Mengonsumsi makanan pada waktu yang tepat
 
Mengonsumsi makanan pada waktu tepat akan membantu menurunkan berat badan Anda. Sebuah penelitian menunjukkan, orang yang makan siang setelah pukul 15.00 bisa menurunkan berat badan lebih sedikit ketimbang mengonsumsi makanan sebelum waktu tersebut. pasalnya, tubuh Anda memiliki kebutuhan metabolisme pada waktu berbeda dalam sehari. Sehingga memenuhi kebutuhan tersebut membuat Anda makan tepat waktu.
 
Jangan menonton televisi sambil makan
 
Penelitian menunjukkan bahwa menonton televisi sambil makan bisa membuat Anda kenyang, tapi juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Hal itu lantaran otak tak berkonsentrasi pada rasa kenyang, berbeda bila Anda menikmati makanan yang Anda makan.
 
Memakai minyak zaitun
 
Minyak zaitun mengandung lemak sehat yang membantu orang menghilangkan berat badan tanpa diet atau melakukan aktivitas fisik. Untuk mendapatkan manfaat itu, Anda bisa menggunakan minyak zaitun pada menu makanan harian Anda. Di sisi lain, Anda juga menggunakan dengan mengombinasikannya dengan jumlah yang cukup untuk berolahraga. Hal itu bisa membantu mempercepat penurunan berat badan Anda.
 
Minum air
 
Minum banyak air juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Seperti diketahui, air bisa membuang lemak dari tubuh. Hal itu juga mencegah Anda makan berlebihan karena air minum bisa membuat kenyang.
(ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions