Pages

Rabu, 15 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Tired of the winter?

Plan a last minute trip to Miami. Beautiful beaches. Energetic nightlife. Sunshine. Palm trees. Find a great hotel deal for a mini getaway in Miami today!
From our sponsors
Sehari, 25 Ribu Pekerja Mandiri Daftar BPJS
Jan 15th 2014, 06:13

Helmi Ade Saputra - Okezone
Rabu, 15 Januari 2014 13:13 wib
detail berita
Kantor BPJS Pusat (Foto: Helmi/Okezone)
SUDAH dua pekan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) resmi dijalankan oleh pemerintah dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Lantas, sudah sejauhmana keikutsertaan peserta yang ada?

Menurut Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan, Fadjri Adi Nur hingga hari ini peserta peralihan yang telah terdaftar sebanyak 116.122.065 peserta. Sementara, ia mengatakan bahwa masyarakat secara mandiri untuk kelompok Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) sebanyak 162.201 peserta.

Fadjri Adi Nur mengatakan untuk peserta peralihan Jamkesda hingga saat ini sejumlah 32 Kabupaten/kota sudah terintegrasi. Ia pun menginformasikan bahwa jumlah data yang dimigrasi sebanyak 3.512.248 peserta.

"Animo masyarakat luar biasa, ini menandakan sosialisasi sudah cukup berjalan dengan baik meskipun akan terus dilakukan evaluasi,"ujarnya pada Konferensi Pers "Evaluasi 2 Minggu Pelaksanaan JKN Melalui BPJS Kesehatan" di Kantor BPJS Pusat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2014).

Lebih lanjut, Fadjri Adi Nur juga mengatakan bahwa terdapat 104 kantor cabang dan setiap kabupaten/kota terdapat tempat operasional untuk mendaftar menjadi peserta BPJS. Hal ini untuk memudahkan masyarakat mendaftar menjadi peserta JKN.

Sementara itu, menurutnya rata-rata akhir-akhir ini peserta mandiri yang mendaftar bisa mencapai 25.000 orang per hari. Hal ini tentunya meningkat dibandingkan pada awal-awal diresmikan yang hanya sekira 3.000 orang. (ind)

Berita Terkait : JKN

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions