Pages

Jumat, 17 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Tired of the winter?

Plan a last minute trip to Miami. Beautiful beaches. Energetic nightlife. Sunshine. Palm trees. Find a great hotel deal for a mini getaway in Miami today!
From our sponsors
Cegah Kanker? Siasatnya Begini (I)
Jan 17th 2014, 07:22

KANKER merupakan momok bagi semua orang di dunia ini. Pasalnya, efek penyakit ini tak hanya menurunkan kualitas hidup, tapi juga mengancam banyak orang.  
Kendati begitu, kanker pada dasarnya bisa dicegah. Upayanya pun tergolong tak begitu sulit untuk bisa dilakukan seseorang.
 
Lantas, apa sajakah upaya itu? Jawabannya ada di bawah ini, seperti dilansir Menshealth.
 
Berkeringat setiap hari
 
Dalam studi University of Vermont, orang-orang yang fit karena berolahraga, memiliki 68 persen lebih sedikit mengembangkan kanker paru-paru dan 38 persen lebih rendah terserang kanker kolorektal ketimbang orang yang tak beraktivitas. Selain itu, orang-orang yang paling aktif berolahraga setiap hari memiliki hasil yang lebih baik. Latihan kardio dan latihan ketahanan tubuh bisa membantu mengendalikan peradangan dan menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat.
 
Lewati makanan yang digoreng
 
Orang-orang yang makan kentang goreng, ayam goreng, ikan goreng, sekali atau lebih dalam sepekan memiliki risiko sampai 37 persen lebih tinggi terkena kanker prostat, menurut studi baru dari Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle. Hal itu bisa terjadi karena minyak yang dipanaskan sampai suhu tinggi mengembangkan senyawa karsinogenik dalam makanan.
 
Jus buah delima
 
Para peneliti di University of Wisconsin, Madison menemukan, jus buah delima bisa menghambat pertumbuhan kanker paru-paru. Selain itu, penelitian sebelumnya juga menunjukkan penundaan berkembangnya kanker prostat pada tikus dan menstabilkan kadar PSA pada pria yang sudah dirawat karena kanker. Konsumsilah 16 ons jus delima tiap hari, di mana buah itu kaya akan polifenol, isoflavon, dan asam ellagic yang dapat bekerja sama melawan kanker.
 
Melakukan skrining
 
Bila Anda diskrining untuk melihat kemungkinan jenis kanker dalam tubuh, Anda bisa mencegah efek buruk dari sebuah kanker sekalipun terdiagnosa. The Center for Disease Control and Prevention memperkirakan semua orang melakukan skrining 50 kanker kanker usus besar secara teratur, 60 persen kematian akibat penyakit ini bisa dicegah. Untuk itu, bicaralah dengan dokter Anda untuk melakukan skrining apakah itu proses, susu besar, kulit, dan kanker paru-paru.
 
Makanbuah blueberry
 
Buah ini penuh dengan senyawa pterostilbene yang bisa memangkas lesi pra-kanker dalam usus, yang bila dibiarkan bisa mengakibatkan kanker usus besar, kata peneliti dari Rutgers University. Untuk itu, konsumsi buah blueberry per hari, untuk tambahan sereal, camilan, ataupun dibuat jus.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions