Pages

Jumat, 24 Januari 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Create a Python Tutorial

No setup required! Build interactive tutorials that run code in the browser
From our sponsors
Awas, Kemeja Burberry Mengandung Bahan Kimia Beracun
Jan 24th 2014, 07:07

KEMEJA Burberry seharga 175 poundsterling (Rp2.131.500) ditemukan terkontaminasi bahan kimia beracun. Kemeja ini pernah diperagakan oleh Romeo Beckham dalam pemotretan untuk majalah Vogue.  
Kemeja ini adalah salah satu di antara sejumlah item pakaian anak-anak yang diuji sebagai bagian dari penyelidikan Greenpeace dalam penggunaan bahan kimia yang berpotensi berbahaya selama pembuatannya.
 
Dailymail merilis jika penelitian juga menemukan dugaan residu dalam produk yang dijual oleh merek besar lainnya, seperti Disney, American Apparel, GAP, dan Primark.
 
Tidak ada bukti bahwa tingkat bahan kimia yang ditemukan akan menyebabkan kerusakan langsung kepada anak-anak yang memakai busana tersebut, namun Greenpeace berpendapat pakaian ini harus dimusnahkan untuk pencegahan.
 
Greenpeace Detox menemukan jika kemeja Burberry itu mengandung tingkat etoksilat nonilfenol (NPEs) yang relatif tinggi sebesar 780 mg/kg. NPEs adalah bahan kimia buatan manusia yang banyak digunakan sebagai surfaktan atau deterjen oleh produsen tekstil selama pembuatan kain.
 
Setelah berbaur dengan lingkungan, NPEs berubah menjadi nonylphenols (NP) yang diketahui beracun dan menganggu hormon. Zat ini akan terakumulasi dalam tubuh dari waktu ke waktu.
 
Burberry bersikeras jika produknya tidak menimbulkan risiko apa pun kepada pemakainya. Merek asal Inggris ini bahkan mengaku bekerja sama dengan Greenpeace untuk mengurangi penggunaan dugaan bahan kimia dalam proses manufaktur.
 
Juru bicara Burberry mengatakan, "Keamanan dan keselamatan pelanggan kami adalah terpenting dan Burberry mematuhi semua standar lingkungan dan keamanan internasional. Produk Burberry tidak menimbulkan bahaya bagi pelanggan."
 
Graham Thompson, juru bicara kampanye Greenpeace Detox mengatakan, "Sampai industri tekstil dan beralih ke bahan kimia yang lebih aman, kita semua akan terkena zat-zat berbahaya."
 
"Kampanye Greenpeace Detox telah bekerja sama dengan label fashion besar untuk memecahkan masalah ini. Kami ingin membantu Burberry menjadi pemimpin pasar nyata untuk bergabung dengan merek yang sudah berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi."
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions