Pages

Jumat, 30 Mei 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Retargeting on Facebook?

Get more sales and conversions with Facebook retargeting. Try it free for 14 days. Set up takes just minutes!
From our sponsors
Tantangan Rudy Hadisuwarno Hadapi Pembajakan Karyawan
May 30th 2014, 10:57

Jum'at, 30 Mei 2014 - 17:57 wib | Renny Sundayani - Okezone

Rudi Hadisuwarno (Foto: Yosef Kowel/Okezone)Rudi Hadisuwarno (Foto: Yosef Kowel/Okezone) MENGELOLA bisnis salon kecantikan, Rudy Hadisuwarno menyimpan banyak cerita. Salah satunya adalah cerita duka, saat karyawannya dibajak oleh salon lain.

"Pembajakan karyawan memang krusial, sudah dididik bagus terus ditawari gaji lebih tinggi dan mereka pindah. Ini menjadi tantangan saya, bagaimana mencegah karyawan bisa pindah ke salon kompetitor," kata Rudy saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Menurut Rudy, dengan pindahnya karyawan ke salon lain otomatis pelanggannya pun mengikuti karyawan lama. Untuk itu, siasat Rudy adalah mencetak tenaga-tenaga kerja baru yang terlatih sehingga bisa mendatangkan pelanggan-pelanggan baru.

"Pembajakan karyawan, otomatis ada goncangan pada tim. Berbagai cara kita lakukan untuk mendatangkan pelanggan baru, seperti memberikan promosi dan diskon," ungkapnya.

Sementara, untuk mengatasi pembajakan karyawan, Rudy menerapkan dan memberikan imbalan yang baik serta perhatian kepada karyawannya. "Beri gaji yang cukup, beri jaminan kesehatan, dan bonus. Tapi, ada juga orang lama yang balik lagi ke saya karena memang sudah nyaman bekerja dengan saya," pungkasnya.
(ren)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions