Pages

Jumat, 24 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Waspadai Pertumbuhan Kuman di Rumah Anda
Jan 24th 2014, 09:09

RUMAH yang bersih belum tentu bebas dari kuman penyakit, terutama ketika musim hujan. Dengan begitu, keluarga pun bisa berisiko terkena penyakit akibat kuman yang berkembang pesat. Lantas, bagaimana membebaskan rumah dari kuman penyakit?  
Menurut praktisi kesehatan, Dr. Sonia Wibisono, di musim hujan memang menyebabkan kuman dan bakteri menjadi berkembang pesat karena udara yang lembap. Kemudian, Dr. Sonia menyebutkan jika terdapat beberapa sudut rumah yang menjadi tempat berkembangnya kuman atau bakteri.
 
Lebih lanjut, Dr. Sonia mengatakan, jika bagian rumah yang paling banyak terdapat kuman adalah bukan kamar mandi atau WC, melainkan dapur. Dia mengatakan bahwa dapur adalah tempat terbaik untuk kuman berkembang karena menyimpan semua produk yang dapat dikonsumsi.
 
"Dapur menjadi tempat terbaik untuk kuman karena semua makanan dan peralatan ada di sana, misalnya lap, wastafel, dan gas," ujar Dr. Sonia Wibisono pada acara "Perilaku Hidup Bersih dan Sehat bersama Wipol Aksi Anti Kuman" di Prive fX Lifestyle Centre, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2014).
 
Bahkan, menurut Dr. Sonia, wastafel dapur biasanya berisi 100.000 kali lebih banyak kuman daripada kamar mandi atau WC. Oleh karena itu, menurut Dr. Sonia, peralatan rumah tangga di dapur juga harus dibersihkan.
 
"Selain itu, pastikan juga lantai dapur dan bagian rumah lain tetap kering karena bisa menjadi tempat kuman," jelasnya.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions