Pages

Jumat, 24 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
PHBS Penting di Tempat Pengungsian
Jan 24th 2014, 10:11

KUMAN dan bakteri merupakan musuh utama yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, terutama di tempat pengungsian saat musim hujan. Berbagai penyakit akibat kuman dan bakteri bisa berkembang pesat di tempat pengungsian, akibat lingkungan dan genangan air.  
Kepala Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, dr. Dien Ernawati, M. Kes mengatakan bahwa perilaku dan kesadaran masyarakat masih banyak yang membuang sampah, sehingga menyebabkan banjir dan juga menimbulkan masalah kesehatan. Menurutnya, kalau membuang sampah tidak sembarangan, banjir tidak akan seperti sekarang.
 
"Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit harus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), begitu juga di tempat pengungsian. Kalau PHBS diterapkan di tempat pengungsian mereka akan lebih sehat," tuturnya pada acara "Perilaku Hidup Bersih dan Sehat bersama Wipol Aksi Anti Kuman" di Prive fX Lifestyle Centre, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2014).
 
Namun, menurut dr. Dien, untuk menerapkan kebiasaan PHBS sulit dilakukan karena mindset masyarakat belum bisa dirubah. Dia mengatakan bahwa mindset masyarakat terhadap kebiasaan dan perilaku tidak sehat merupakan kendala dari dulu sampai sekarang.
 
"Kendalanya adalah merubah mindset masyarakat terhadap perilaku hidup bersih dan sehat, kalau hal tersebut bisa dirubah, maka tentunya akan lebih baik," tandasnya.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions