Pages

Jumat, 24 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Olahraga Terbaik Bumil di Trimester Kedua
Jan 24th 2014, 09:27

Qalbinur Nawawi - Okezone
Jum'at, 24 Januari 2014 16:27 wib
detail berita
Bumil lakukan yoga, (foto: Fitist)
SAAT wanita hamil pada trimester kedua, mereka tetap harus melakukan olahraga. Hal itu sendiri untuk menjaga kebugaran tubuh dan perkembangan janin dalam kandungan.

Meski begitu, tak semua jenis olahraga baik untuk ibu hamil. Artinya, wanita yang sedang hamil hanya boleh melakukan olahraga yang mendukung kehamilannya.  
Nah, apa sajakah olahraga terbaik untuk ibu hamil? Simaklah ulasannya di bawah ini, seperti dilansir Boldsky.
 
 
Berjalan
 
Berjalan adalah olahraga sederhana wanita hamil pada trimester kedua. Berjalan di udara segar cukup untuk mengangkat semangat Anda, namun hati-hati saat berjalan. Sebab, tubuh membawa beban tambahan di depan dan jangan lupa beristirahat bila Anda sudah merasa lelah.
 
Teknik relaksasi
 
Meditasi dan teknik relaksasi lainnya adalah olahraga yang baik selama kehamilan di trimester kedua. Pasalnya, kegiatan itu bisa menenangkan tubuh dan pikiran. Tetapi di atas semua itu, dengarkanlah tubuh Anda sendiri dan jangan memaksakan diri.
 
Jogging
 
Olahraga ini boleh dilakukan pada trimester kedua, hanya jika Anda sudah terbiasa berlari. Tapi Anda harus menyadari perut selalu akan berkembang dan risiko Anda kehilangan keseimbangan saat berlari.
 
Yoga
 
Yoga merupakan latihan yang sangat baik pada kehamilan trimester kedua. Hal itu karena bisa membantu tubuh jadi rileks dan memperkuat otot tubuh. Namun, Anda juga harus tahu untuk tak meregangkan otot-otot perut terlalu banyak. Di mana Anda harus berhenti bila saat melakukan gerakan yoga tertentu merasa tak nyaman.
 
Berenang
 
Berenang adalah olahraga yang direkomendasikan saat Anda berada pada kehamilan di trimester kedua. Anda juga harus berhati-hati saat berenang dan berenang dengan lambat agar tak kehabisan napas. Akan lebih baik jika Anda berenang dan tetap berada kolam yang dangkal.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions