Pages

Rabu, 01 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Free Bestselling eBooks

Free national bestsellers for your eReader - Fiction, Nonfiction & more! Join 1.5 million book lovers now. Sign-up in under 10 seconds to get the free daily email.
From our sponsors
Vitamin Ini Bantu Penderita Demensia Jalani Aktivitas
Dec 31st 2013, 17:35

Helmi Ade Saputra - Okezone
Rabu, 1 Januari 2014 00:35 wib
detail berita
Suplemen vitamin E (Foto: Foxnews)
DEMENSIA pada usia lanjut dapat mengganggu seseorang dalam menjalankan aktivitasnya. Namun, mengonsumsi vitamin tertentu dapat membantu mengatasi persoalan tersebut.

Penelitian baru menunjukkan bahwa mengonsumsi dosis harian vitamin E dapat membantu orang dengan demensia menjalankan aktivitas sehari-hari. Penelitian yang dipublikasikan di the journal JAMA menyatakan bahwa peserta diberikan vitamin E sekira 2 tahun, dan menunjukkan penurunan dampak gejala sebesar 19 persen setiap tahun.

"Pengobatan yang dapat membantu orang-orang demensia melakukan aktivitas sehari-hari adalah kunci untuk memungkinkan mereka hidup dengan baik selama mungkin,"ujar Director of Research and Development, Dr. Doug Brown dari the Alzheimer Society, dikutip Theinformationdaily.

Lebih lanjut, studi ini menemukan bahwa peserta yang diberikan vitamin E memiliki penurunan fungsional lebih lambat dibandingkan mereka yang diberikan plasebo. Menurut Dr. Brown, hasil ini sangat penting untuk semua orang agar selalu meminta rekomendasi dokter sebelum mengonsumsi suplemen.

"Dalam hal ini, dosis vitamin E yang dikonsumsi peserta jauh lebih tinggi daripada kebutuhan harian yang direkomendasikan. Oleh karena itu, pada tingkat tertentu secara signifikan dapat berbahaya bagi sebagian orang,"jelas Dr. Brown.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa meskipun studi ini menunjukkan adanya hubungan antara asupan vitamin E dan pengurangan penurunan fungsional, bukan berarti itu konklusif. Menurutnya, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk melihat apakah vitamin E benar-benar memiliki manfaat bagi orang dengan demensia.

"Penelitian lebih lanjut juga diperlukan untuk melihat apakah vitamin E akan aman jika dikonsumsi dalam dosis tinggi setiap harinya,"tandasnya. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions