Pages

Kamis, 23 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Tired of the winter?

Plan a last minute trip to Miami. Beautiful beaches. Energetic nightlife. Sunshine. Palm trees. Find a great hotel deal for a mini getaway in Miami today!
From our sponsors
Cegah Penyakit Degeneratif, Ubah Kebiasaan Diri
Jan 23rd 2014, 05:13

Helmi Ade Saputra - Okezone
Kamis, 23 Januari 2014 12:13 wib
detail berita
Jusuf Kalla & Dr Debby (Foto: Helmi/Okezone)

PENYAKIT degeneratif merupakan masalah kesehatan serius masyarakat Indonesia. Bahkan, penyakit degeneratif sudah dikatakan urgensi karena terus meningkat di seluruh dunia.  
Menurut Presiden World Council for Preventive, Regenerative and Anti-Aging Medicine (WOCPM), Dr. Deby Vinski, penyakit degeneratif merupakan masalah penting di mana berdasarkan data WHO pada 2025, Indonesia akan menjadi negara dengan populasi usia lanjut tertinggi di dunia. Untuk itu, menurutnya, seluruh masyarakat harus bersiap akan hal tersebut, sehingga penting melakukan investasi sejak dini.
 
Oleh karena itu, Dr. Deby bersama Jusuf Kalla yang baru ditunjuk sebagai Penasihat WOCPM menghimbau masyarakat untuk bersama-sama bahu-membahu meningkatkan kesehatan. Meningkatkan kesehatan ini dilakukan melalui kesehatan individu, keluarga, dan masyarakat.
 
Lantas, bagaimana pandangan Jusuf Kalla terkait preventif penyakit degeneratif? Menurutnya, selain menjaga lingkungan seperti kebersihan dan penghijauan, penting pula merubah kebiasaan hidup kita.
 
"Tetapi kalau kebiasaan itu dari diri sendiri. Ada kebiasaannya, katakanlah kurangi makan yang tidak sesuai dan tidak sehat dan rutin melakukan olahraga," jelas Jusuf Kalla di kediaman pribadi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2014).
 
Seperti kita ketahui, aktivitas fisik seperti berolahraga dapat menjaga tubuh kita tetap sehat karena aktif bergerak. Menurut Jusuf Kalla, olahraga yang dilakukan pun bisa dengan cara sederhana atau tidak perlu biaya.
 
"Tentu olahraga ada bermacam-macam, bisa dengan jalan kaki yang lebih murah, dan kalau ingin sehat harus melakukan itu," tutupnya.

(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions