Pages

Kamis, 23 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Bebas Penyakit Degeneratif, Perbanyak Makan Serat & Protein
Jan 23rd 2014, 05:39

Helmi Ade Saputra - Okezone
Kamis, 23 Januari 2014 12:39 wib
detail berita
Jusuf Kalla & Dr Debby (Foto: Helmi/Okezone)
PENYAKIT degeneratif, seperti diabetes, stroke, dan penyakit jantung masih menjadi momok bagi masyarakat Indonesia. Padahal, penyakit degeneratif dapat dicegah dengan kebiasaan sederhana.  
Menurut Presiden World Council for Preventive, Regenerative and Anti-Aging Medicine (WOCPM), Dr. Deby Vinski, penyakit degeneratif bisa kita cegah, asalkan dari sekarang bisa mengubah kebiasaan hidup. Salah satu kebiasaan hidup yang bisa membantu mencegah penyakit degeneratif adalah pola makan.
 
"Penyakit degeneratif bisa kita cegah, kalau dari sekarang kita bisa mengubah kebiasaan hidup dengan lebih banyak makan serat dan protein daripada karbohidrat," tutur Dr. Deby di kediaman Jusuf Kalla, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2014).
 
Lebih lanjut, Dr. Deby mengatakan, memang yang selalu terasa enak itu sesuatu yang jahat, seperti rokok, ataupun makanan enak-enak. Menurutnya, kalau kita membeli sesuatu yang tidak sehat itu sekarang murah, tetapi ketika sudah sakit akan menjadi mahal.
 
"Itulah gunanya preventive medicine, jadi kita harus tahu sebelum masalah itu muncul. Jangan kita makan junk food terus-menerus dan kita rasa enak, tetapi kemudian nanti kita bayar. Memang yang lebih tidak sehat itu enak, tetapi tidak enak di kantong," jelas Dr. Deby.
 
 
 
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions