Pages

Jumat, 24 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Bersihkan Usus Besar Anda dengan Alpukat
Jan 24th 2014, 08:46

Qalbinur Nawawi - Okezone
Jum'at, 24 Januari 2014 15:46 wib
detail berita
Makan alpukat, (Foto: Google)
KESEHATAN usus sangat fital bagi tubuh manusia, sebab proses penyerapan nutrisi berada di sini. Artinya, bila usus besar mengalami gangguan, hal itu akan memengaruhi kesehatan seseorang secara langsung.

Menjamurnya tempat makan cepat saji dan jajanan di jalan yang penuh minyak merupakan musuh bagi usus besar. Akan tetapi, tak sedikit orang akhirnya tetap mengonsumsi dan akhirnya menyisakan kotoran makanan racun di usus besar. Pada kondisi itu, usus besar sangat rentan akan gangguan pencernaan dan bukan tak mungkin menyebabkan seseorang gangguan pencernaan.  
Bila hal di atas ialah cerita Anda. Tak usah khawatir, sebab ada buah-buah yang bisa menyapu kotoran dan racun di usus besar Anda. Mau tahu? Jawabannya di bawah ini, seperti dilansir Boldsky.
 
Alpukat
 
Alpukat kaya akan minyak omega-3  yang membersihkan usus besar dan mencegah gangguan pencernaan. Minyak omega-3 bertindak sebagai pelumas pada dinding usus. Sehingga kotoran makanan dan racun yang terjebak dalam usus bisa dibersihkan.
 
Apel
 
Apel merupakan salah satu buah pembersih susu dan mengikat bahan kimia dan logam berat dalam tubuh. Apel kaya akan pektin yang membuatnya menjadi salah satu buah terbaik untuk membersihkan usus besar.
 
Raspberry
 
Raspberry adalah salah satu sumber serat terkaya dalam "keluarga" buah. Mengonsumsi raspberry tak hanya baik untuk usus besar dan membersihkan organ hati, tapi juga membantu mendapatkan kulit bercahaya.
 
Stroberi
 
Seperti kebanyakan buah, stroberi juga harus dimasukkan dalam menu makan harian untuk membersihkan usus. Hal itu karena stroberi kaya akan serat dan aneka vitamin sehat lainnya. Mengonsumsi stroberi bisa membersihkan darah dan membersihkan usus besar secara alami.
 
Blueberry
 
Blueberry mengandung aspirin alami yang mengurangi efek merusak jaringan akibat peradangan kronis. Buah ini juga bertindak sebagai antibiotik untuk mencegah infeksi bakteri di saluran kemih.
 
Jeruk bali
 
Buah berair merah ini memiliki serat pektin yang mengikat kolesterol dalam tubuh. Hal itu pada gilirannya membersihkan darah dan virus berbahaya dalam tubuh. Jeruk bali merupakan salah satu buah yang dianggap pembersih racun usus dan hati.
 
Lemon
 
Jus jeruk lemon membantu membersihkan tubuh secara alami. Hal itu dikarenakan sumber vitamin C membantu mendetoksifikasi organ hati dari bahan kimia berbahaya.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions