Pages

Jumat, 17 Januari 2014

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Curious about the benefits of meditation?

In just a few minutes daily, this course will teach you how to relax and relieve stress. Even with a full schedule, you will want to make time for this!
From our sponsors
Kegemukan Bisa Bikin Wanita Sulit Hamil
Jan 17th 2014, 06:08

Posted: 17/01/2014 12:30

Kegemukan Bisa Bikin Wanita Sulit Hamil

(carolinejhingory.com)

Liputan6.com, Jakarta : Berat badan yang berlebih dapat membuat seorang wanita mengalami kesulitan memiliki keturunan. Menurut Spesialis Kebidanan dan Kandungan Konsultan Subspesialis Fertility dan Hormon Reproduksi Ahli Bedah Laparoskopi, Kiel, Jerman, Dr. Caroline Tirtajasa, Sp.OG(K) lemak yang berlebih menjadi salah satu faktor kesulitan hamil.

Berita Terkait

"Kalau badan memiliki berat yang berlebihan, lemak yang ada di dalam badan itu yang bisa membuat seorang wanita sulit hamil," kata dr. Caroline saat ditemui di Rumah Sakit Omni Hospital Pulomas, ditulis Jumat (17/1/2014).

Dr. Caroline mengatakan lemak menghasilkan hormon leptin yang membuat seseorang terus memiliki keingina makan. "Lemak itu kan menghasilkan hormon yang membuat terus saja ingin makan. Nah bila hal ini terjadi maka dikhawatirkan ada resistensi leptin," katanya.

Resistensi leptin merupakan kondisi yang dapat bertentangan dengan hormon reproduksi sehingga seseorang dapat memiliki masalah kesulitan hamil. "Semakin gemuk dan lemak bertumpuk maka akan terjadi resistensi leptin. Hormon tersebut bertentangan dengan hormon reproduksi sehingga wanita sulit hamil," kata dr. Caroline.

Menurut dr. Caroline sebaiknya para wanita yang mengalami obesitas atau memiliki berat badan berlebih untuk hamil sebaiknya menurunkan berat badan.

"Dicoba dulu turunkan berat badan setidaknya 10 persen dari berat badan, setelah itu baru progran kehamilan," katanya. (Mia/Mel)

Baca Juga:

Risiko Kematian Bayi Kembar Siam Lebih Tinggi
Antara Inseminasi dan Bayi Tabung, Beda Banget Lho!
Setahun Menikah Belum Punya Anak? Segera Cek ke Dokter!

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions