Pages

Kamis, 16 Januari 2014

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Curious about the benefits of meditation?

In just a few minutes daily, this course will teach you how to relax and relieve stress. Even with a full schedule, you will want to make time for this!
From our sponsors
Chef Lucky : Air Rebusan Mi Instan Jangan Dipakai Lagi!
Jan 16th 2014, 06:45

Posted: 16/01/2014 12:30

Chef Lucky : Air Rebusan Mi Instan Jangan Dipakai Lagi!

(Liputan6.com/Kusmiyati)

Liputan6.com, Saat mengonsumsi mi menurut juara masterchef Indonesia 2012, Lucky Andreono sebaiknya tidak menggunakan air rebusan mi.

Berita Terkait

"Kalau masak mi itu kan saat merebusnya air tidak jernihkan, nah air rebusan itu residunya (ampas atau endapan bahan kimia). Saat kita buka kemasan mi itu masih ada tepung-tepungnya gitu air rebusan pertama itu membantu menyingkirkannya, jadi jangan dipakai. Sajikan dengan air panas yang masih bersih," kata Lucky.

Lucky menambahkan saat merebus mi sebaiknya biarkan air benar-benar mendidih, "supaya mi benar-benar matang, air yang buat merebus mi itu harus benar-benar mendidih. Habis mendidih biarkan ya setidaknya 3 atau 10 menit," kata pria kelahiran Malang,16 April 1980 ini saat ditemui usai acara peluncuran indomie rasa iga penyet di Kembang Goela, Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Untuk mencampur bumbu dan mi goreng, Lucky mengatakan perlu juga menambahkan air panas satu sendok makan. "Campurkan satu sendok makan air panas pada bumbu mi goreng agar matang dan mudah mencampurnya dengan mi goreng," kata Lucky.

Saat masak mi menurut Lucky harus membaca labelnya, "kalau mau masak atau mengonsumsinya itu lihat labelnya. Kandungan lemaknya gimana, dan semuanya. Cara penyajiannya yang benar juga bagaiman, semua itu biasanya ada di label semuanya," ujarnya.

Terkait masalah mi membuat berat badan bertambah, Lucky mengatakan semua karbohidrat memang membuat mi dan itu tidak hanya mi. "Semua karbohidrat juga bikin kita melar, nasi, kentang atau sumber karbohidrat lainnya. Terpenting itu harus diimbangi, food combining misalnya atau saat masak mi campurkan juga dengan sayuran," ujar Lucky.

(Mia/Abd)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions