Pages

Kamis, 23 Januari 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Mobile Game Development Course

Learn how to create awesome HTML5 games that run on iPhone, iPad, Android and Desktop! Sign up today for this $99 online course.
From our sponsors
Udel Bodong Saat Hamil, Apa Penyebabnya?
Jan 23rd 2014, 09:37

Jakarta, Perempuan yang tengah hamil dan mulai memasuki trimester kedua kehamilan biasanya mengeluhkan udelnya yang bodong. Bahkan pusar yang menonjol ini terkadang terekspos di bajunya. Apa yang menyebabkan udel perempuan hamil lebih menonjol? Bisakah kembali ke ukuran semula?

Saat hamil, tubuh perempuan memang memiliki banyak perubahan. Udel yang menjadi bodong di trimester kedua kehamilan ini terjadi karena uterus berkembang pesat sehing terdorong maju ke perut. Alhasil seiring bertambahnya usia kehamilan, udel terlihat lebih bodong. Demikian dikutip dari Whattoexpect, Kamis (23/1/2014).

Menurut Health.com, pertumbuhan janin, rahim, dan penumpukan cairan ketuban menyebabkan perut berkembang pesat selama kehamilan. Begitu banyak tekanan yang begitu cepat membuat kulit membentang sehingga terjadilah udel bodong pada ibu hamil. Selama berat badan ibu hamil normal, peregangan pada perut akan berlangsung perlahan dan bertahap, jadi tidak serta merta Anda mendapati udel Anda bodong ketika hamil.

Mungkin tampaknya kurang modis jika tonjolan udel terekspos di pakaian, tapi itu adalah hal alamiah. Sebenarnya tak hanya pusar, puting payudara pun terlihat lebih menonjol. Yang jelas, menonjolnya pusar saat kehamilan bukan sesuatu yang membahayakan.

Lalu apa yang harus dilakukan saat udel lebih menonjol? Tentu saja tidak ada. Kondisi ini wajar karena merupakan sesuatu yang tidak terelakkan. Kelak, beberapa bulan setelah melahirkan, pusar akan kembali lagi ke posisinya.

Namun pada beberapa perempuan, pusarnya memang jadi lebih sedikit bodong ketimbang sebelum hamil. Jika ini terjadi, jangan sedih. Sebab udel bodong akibat hamil ini menjadi semacam 'lencana kehormatan' yang seharusnya menjadi kebanggaan. Kalau Anda merasa udel bodong ini mengganggu, operasi plastik minor bisa dijadikan pilihan untuk memperbaikinya.

(vit/up)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
163829_pregnantbellybutton.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions