Pages

Jumat, 17 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Pisang Ampuh Redakan Kram Menstruasi
Jan 17th 2014, 09:26

PISANG adalah buah yang kaya serat dengan sejumlah manfaat kesehatan. Banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda rasakan bila mengonsumsinya dengan teratur.  
Pisang adalah makanan yang paling populer keempat setelah padi, gandum, dan jagung. Dengan konten yang tinggi nutrisi, murah meriah, dan mudah didapat menjadi buah yang paling ideal untuk dimasukkan dalam pola makan harian Anda.
 
Untuk mengetahui lebih jelas manfaat dari pisang, Simak penjelasan lengkapnya, seperti dilansir Healthmeup.
 
Penurunan berat badan
 
Penelitian menunjukkan bahwa pisang bisa membantu dalam rencana diet penurunan berat badan seseorang. Sebuah pisang dengan tinggi enam inci memiliki sekira 90 kalori, lebih sedikit kalorinya ketimbang kalori permen. Selain itu, kandungan serat bisa menyerap air dan memperlambat pencernaan hingga membuat Anda kenyang dalam waktu yang lebih lama. Hal itu pun mencegah Anda mengonsumsi makanan berat di luar rencana diet.
 
Mengatur gerakan usus
 
Sebuah pisang enam inci memiliki sekira 2,5 gram serat yang sebagian besar tak larut. Sebagai serat, dia akan bergerak melalui saluran pencernaan Anda dan itu akan mendorong kotoran keluar. Alhasil, buang air besar pun jadi teratur dan gampang.
 
Redakan kram menstruasi
 
Studi menunjukkan bahwa kandungan potasium pada pisang membantu mengurangi kram. Dimana kram biasanya disebabkan oleh kekurangan kalium. Selain kaya potasium, pisang sarat dengan vitamin B6 yang membantu mengurangi segala jenis retensi air. Hal itu tentu membantu mengurangi perut kembung saat menstruasi.
 
Kesehatan mata
 
Pisang mengandung sejumlah kecil vitamin A yang penting untuk melindungi penglihatan mata. Mengonsumsi asupan vitamin ini juga akan mengurangi pandangan jadi kabur saat malam. Sebuah pisang setinggi enam inci memiliki sekira 10 mikrogram vitamin A yang membantu menjaga kesehatan mata.
 
Menormalkan fungsi jantung
 
Pisang kaya akan potasium dan elektrolit mineral. Sebuah pisang enam inci memberikan Anda sekira 360 miligram kalium untuk tubuh. Saat kalium ini masuk dalam tubuh, ia diserap langsung dalam aliran darah. Kemudian berjalan di sekitar sel-sel Anda dan larut dalam cairan di dalam sel-sel ini. Dengan demikian, mempertahankan keseimbangan cairan dan membuat energi listrik mengalir di seluruh sistem Anda. Proses ini penting untuk membuat jantung Anda berdetak. Sebaliknya, kekurangan kalium menyebabkan detak jantung tak teratur yang bisa mengancam kesehatan Anda. Oleh karena itu, disimpulkan bahwa mengonsumsi secara teratur pisang bisa membantu menormalkan fungsi jantung
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions