Pages

Kamis, 23 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Pabrik Onkologi Kalbe Penuhi Kebutuhan Obat Kanker Indonesia
Jan 23rd 2014, 05:49

WAKIL Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti M.Sc., Ph.D, hari ini meresmikan pabrik obat kanker PT. Dankos Farma, anak perusahaan PT. Kalbe Farma Tbk. Pabrik ini memiliki fasilitas produksi, yakni  pabrik obat onkologi, perluasan unit produksi injeksi non-betalaktam serta Kalbe Learning Centre.
 
Adanya pabrik ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan obat kanker Indonesia. Seperti yang diketahui, angka kejadian penyakit kanker di Indonesia terus meningkat setiap tahun.

"Meningkatnya penderita kanker di Indonesia, secara otomatis memengaruhi kebutuhan obat kanker di Indonesia. Hal itu yang membuat Kalbe berinisiatif membuat pabrik onkologi. Tujuannya untuk membuat obat kanker bermutu dan terjangkau, serta bisa diekspor ke luar negeri seperti Vietnam," jelas Irawati Setiady, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, dalam sambutan acara pembukaan peresmian pabrik obat kanker di lobi Pabrik Onkologi, kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (23/1/2013).

"Fasilitas di sini akan memproduksi tablet dan injeksi. Diharapkan, bisa menjawab kebutuhan obat kanker di masyarakat Indonesia. Juga, mendukung cita-cita bangsa untuk mewujudkan Indonesia sebagai tuan rumah atas produksinya sendiri," sambungnya.

Terkait berdirinya pabrik onkologi ini, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti M.Sc., Ph.D, menyampaikan apresiasi sangat besar kepada Kalbe. Sebab, adanya fasilitas pabrik onkologi dan Kalbe Learning Center ini bisa membantu meningkatan pembangun kesehatan Indonesia.

"Kami sangat menghargai langkah yang diambil oleh Kalbe dengan mendirikan pabrik onkologi. Hal itu karena sejalan dengan upaya kami mencegah peningkatan penderita kanker yang sudah setengah juta. Selain itu, agar masyarakat bisa mendapat obat bermutu dan terjangkau untuk dikonsumsi dalam negeri maupun luar negeri. Semoga produksi non betalaktam dan Kalbe Learning Centre menghasilkan dampak baik dengan diresmikannya pabrik ini," tutupnya.

Untuk diketahui, pembangunan pabrik obat onkologi ini berada di atas tanah seluas 18.800 meter persegi. Sementara luas bangunannya 3.800 meter persegi, di mana pembangunannya sudah dimulai sejak 31 Maret 2011.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions