Pages

Jumat, 24 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Masyarakat Jangan Buang Sampah di Pengungsian
Jan 24th 2014, 11:17

Helmi Ade Saputra - Okezone
Jum'at, 24 Januari 2014 18:17 wib
detail berita
Banjir di mana-mana (Foto: Okezone)
MUSIBAH banjir telah membuat sebagian besar masyarakat harus mengungsi ke tempat pengungsian. Dengan kondisi pengungsian yang sangat terbatas, masalah kesehatan sangat berisiko muncul.  
Untuk itu, kesehatan juga merupakan hal penting ketika tinggal di tempat pengungsian. Namun, berbagai kendala untuk menjaga kesehatan seringkali muncul. Lantas, apa dan bagaimana mengatasi kendala tersebut?
 
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, dr. Dien Ernawati, M. Kes, kendala kesehatan di tempat pengungsian adalah maslah sampah karena memang pengendalian sampah tidak mudah. Menurutnya, seharusnya masyarakat juga membuang sampah pada tempatnya ketika di tempat pengungsian.
 
"Kemudian perilaku hidup bersihnya itu yang masih kurang. Terlebih lagi di tempat pengungsian air bersihnya juga kurang," ujarnya pada acara "Perilaku Hidup Bersih dan Sehat bersama Wipol Aksi Anti Kuman" di Prive fX Lifestyle Centre, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2014).
 
Dengan demikian, menurut dr. Dien, kotoran di WC juga tidak dibuang dengan bersih. Oleh karena, dr. Dien mengatakan, Pemprov menurunkan tim untuk memantau dan membersihkannya.
 
"Hal ini supaya bakteri mati. Kalau bakterinya mati, maka diarenya tidak akan banyak," tandasnya.
 
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions