Pages

Jumat, 24 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Life mundane? Vegas baby!

Need some excitement in your life? Slots. Cards. Shows. Food. And all the things that happen in Vegas that stay in Vegas. Check out great deals on hotels.
From our sponsors
Tetap Sehat, Bumil Pilih Saja Olahraga Ini
Jan 24th 2014, 11:09

Qalbinur Nawawi - Okezone
Jum'at, 24 Januari 2014 18:09 wib
detail berita
Ilustrasi wanita yang sedang mengandung di trimester kedua, (Foto: Healthmeup)
KEHAMILAN pada trimester kedua adalah masa pertumbuhan janin. Perut wanita akan mengembang dan akan merasakan ada yang hidup dalam dirinya.  
Lebih lanjut, mengandung anak pada trimester kedua merupakan waktu bagi wanita hamil untuk membangun kekuatan untuk menjaga tingkat energinya. Disarankan, wanita yang hamil berolahraga pada kehamilan trimester kedua ini. Namun tetap harus diingat, pilihlah jenis olahraga yang sederhana dan bisa menyegarkan tubuh.
 
Bila Anda belum mengetahui olahraga apa yang baik untuk bumil di trimester kedua, di bawah ini bisa dijadikan referensi, seperti dilansir Boldsky.
 
Stationary bicycling (sepeda yang tak bergerak)
 
Latihan ini bisa Anda lakukan di rumah atau di gym. Kuncinya adalah tak memaksakan diri. Sebab, olahraga berat menyebabkan lebih banyak darah mengalir ke otot-otot, kulit, dan mengurangi darah ke rahim serta bayi.
 
Latihan beban
 
Saat kehamilan berlanjut sampai trimester kedua dianjurkan untuk menjaga berat badan tetap dalam kontrol. Saat melakukan latihan ini, jangan memaksakan diri atau menahan napas di tengah latihan.
 
Pekerjaan rumah tangga
 
Pekerjaan sederhana rumah tangga, seperti menyapu bisa menjadi latihan yang baik trimester kedua. Tapi hindari untuk mengangkat benda berat dan selalu menyempatkan istirahat di sela melakukannya.
 
Tai chi
 
Tai chi merupakan latihan yang sangat baik untuk tubuh Anda selama kehamilan di trimester kedua. Namun, Anda harus memerhatikan gerakan. Sebab, gerakan olahraga ini lebih lambat daripada gerakan kita biasanya. Sehingga berisiko kehilangan keseimbangan atau mengalami keseleo.
 
Olahraga aerobik
 
Olahraga aerobik adalah olahraga yang direkomendasikan pada trimester kedua bila kehamilan Anda berjalan normal. Olahraga ini akan membantu meningkatkan fungsi paru-paru dan jantung. Terpenting pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter yang bisa membantu mandapatkan program olahraga yang tepat untuk Anda dan janin.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions