Pages

Jumat, 17 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Selling event tickets?

Ticket Cake is the easiest way to sell more tickets online. They will help market & make sure your events are reaching their potential. Get started now.
From our sponsors
Jahe Bisa Obati Gejala Asma?
Jan 17th 2014, 04:11

Qalbinur Nawawi - Okezone
Jum'at, 17 Januari 2014 11:11 wib
detail berita
Jahe, (Foto: hikmawansp)
PRAVELENSI asma pada anak-anak dan orang dewas terus meningkat selama dekade terakhir. Para ilmuwan pun mencoba mencari pengobatan alami yang bisa berfungsi membantu mengobati kondisi itu.
 
Studi baru-baru ini melihat komponen senyawa yang hadir dalam jahe, mungkin berkhasiat sama dengan obat asma tradisional. Peneliti berpendapat bahwa jahe bisa membantu mengurangi tekanan otot-otot sekitar saluran pernapasan.
 
Penelitian yang dirilis dalam American Journal of Respiratory Cell and Molecular Biology dilakukan di laboratorium dan bukan diuji pada manusia. Meski begitu, temuan ini menambah bukti dari penelitian lain pada tikus yang juga menemukan bahwa jahe bisa mengurangi peradangan dan pembengkakan di saluran pernapasan.
 
Jahe dapat dikonsumsi dalam kondisi murni, bubuk, dalam bentuk kapsul, dan secara umum sudah terkenal sebagai obat untuk sakit perut. Demikian seperti dilansir Foxnews.
 
Pada kesimpulan penelitian ini, belum diketahui secara pasti apakah jahe bisa menguntungkan manusia untuk mengatasi asma. Peneliti menyatakan masih butuh penelitian lanjut, sehingga saran terbaik saat ini adalah berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat pengobatan terbaik.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions