Pages

Jumat, 17 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Waspada, Banyak Duduk Mudah Kena Penyakit Kronis
Jan 17th 2014, 04:15

HAMPIR sebagian besar orang senang menghabiskan waktu liburnya untuk bersantai atau duduk di depan televisi sepanjang hari. Padahal, hal tersebut dapat menempatkan mereka pada risiko berbagai kondisi penyakit. Untuk itu, bergerak aktif bisa membuat Anda jauh lebih sehat.  
Sebuah penelitian dari Kansas State University menunjukkan bahwa orang yang menghabiskan waktu lebih sedikit duduk dan lebih banyak aktif, secara fisik memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit kronis. Beberapa penyakit kronis tersebut, di antaranya penyakit jantung, diabetes, stroke, kanker payudara, kanker usus besar, dan lain-lain.
 
Pemimpin penelitian, Richard Rosenkranz mengatakan, hanya dengan lebih aktif dan lebih sedikit duduk akan membuat perbedaan terhadap kesehatan dan kualitas hidup. Para peneliti telah menemukan bahwa semakin banyak waktu orang duduk, maka semakin besar risiko mereka mengalami obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan kematian dini.
 
"Oleh karena itu, orang-orang tidak harus lebih aktif secara fisik dengan berjalan atau melakukan aktifitas fisik lain, tetapi mereka juga harus mencara cara untuk mengurangi waktu duduk," jelas Rosenkranz, dikutip Medicalnewstoday.
 
Studi yang dipublikasikan dalam jurnal BMC Public Health ini mengambil pendekatan positif dan mencari tahu sampai sejauh mana peningkatan akivitas fisik bermanfaat terhadap kesehatan dan kualitas hidup. Untuk tujuan tersebut, penelitian ini meneliti hampir 200.000 data pria dan wanita berusia di atas 45 tahun.
 
"Temuan memperkuat bukti yang dapat mendorong meningkatkan aktivitas fisik dan menghabiskan sedikit waktu duduk dalam memeroleh kesehatan yang lebih baik dan mencegah penuaan," tambah Rosenkranz.
 
Sementara itu, para peneliti mengatakan bahwa kunci meningkatkan kesehatan dengan mengambil dua pendekatan, yaitu mengurangi waktu duduk dan bergerak lebih banyak secara fisik.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions