Pages

Jumat, 24 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Tired of the winter?

Plan a last minute trip to Miami. Beautiful beaches. Energetic nightlife. Sunshine. Palm trees. Find a great hotel deal for a mini getaway in Miami today!
From our sponsors
Cara Alami Atasi Nyeri Arthritis (I)
Jan 24th 2014, 06:16

Qalbinur Nawawi - Okezone
Jum'at, 24 Januari 2014 13:16 wib
detail berita
Ilustrasi nyeri arthritis, (Foto: Aguileon)
BANYAK juga penderita arthritis yang datang ke terapi alternatif. Padahal, ada cara alami yang sudah pasti bisa membantu mengatasi nyeri arthritis itu.

Saat penderita arthritis beralih ke praktik alternatif, hal itu dikarenakan berbagai alasan. Misalnya saja, pengobatan medis konvensioanl tak memuaskan. Selain itu, mungkin mereka cemas akan efek samping terapi obat atau merasa bahwa terapi alternatif lebih aman dan "alami".  
Apa pun alasannya, banyak penderita menemukan bantuan dengan menjalani program mengatasi arthritis. Apakah sajakah isi dari program itu?
 
Berikut Dr. Manny Alvarez, Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi dan Ilmu Reproduksi di Hackensack University Medical Center, New Jersey, menjelaskan program tersebut untuk kita, seperti dilansir Foxnews.
 
Olahraga teratur
 
The National Institute of Arthritis and Musculoskeletal and Skin Diseases ( NIAMS ) merekomendasikan tiga jenis olahraga yang dilakukan untuk penderita arthritis:
 
1. Rangkaian gerakan olahraga, seperti menari untuk membantu menjaga gerakan sendi tetap normal, menghindari kekakuan, dan meningkatkan fleksibilitas.
 
2. Latihan penguatan, seperti latihan beban untuk membantu menjaga atau meningkatkan kekuatan otot.
 
3. Latihan aerobik atau daya tahan tubuh, seperti naik sepeda untuk meningkatkan kebugaran kardiovaskular, membantu mengontrol berat badan, dan meningkatkan fungsi secara keseluruhan. Mengontrol berat badan juga penting karena berat badan berlebihan bisa menempatkan tekanan tambahan pada banyak sendi.
 
Diet sehat
 
Karena ada lebih dari 100 jenis dari arthritis, tak ada diet tunggal yang efektif membantu setiap orang. Namun, Arthritis Foundation sudah membentuk pedoman pola makan mengelola keluhan sendi penderita arthritis. Ulasan lengkapnya, sebagai berikut:
 
1. Makanan yang variatif dan menghindari orang-orang yang bisa bersentuhan dengan obat Anda.
 
2. Memoderasi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol.
 
3. Mengonsumsi banyak sayuran, buah-buahan, dan produk gandum.
 
4. Memakai gula dan garam secukupnya.
 
5 . Minum alkohol dalam jumlah sedang.
 
6 . Mencukupi di kebutuhan harian akan vitamin dan mineral, termasuk kalsium.
 
Suplemen makanan
 
The American College of Rheumatology sudah mencatat bahwa ada beberapa bukti bahwa jahe dan ekstrak kulit pohon willow dapat menghilangkan rasa sakit arthritis.
 
Meski begitu, obat tersebut mungkin mengandung naproxen ( Aleve ) dan ibuprofen ( Advil ), yang bisa menyebabkan radang lambung dan usus. Selain itu, keduanya juga dapat mengganggu pembekuan darah dan menyebabkan retensi cairan, yang mungkin menjadi masalah bagi penderita hipertensi atau penyakit jantung.
 
1. Suplemen vhondroitin sulfat dan glukosamin  yang dijual secara terpisah atau dalam kombinasi, direkomendasikan untuk menghilangkan rasa sakit bila digunakan bersama dengan obat nyeri lainnya. Meskipun efektivitas mereka tak terbukti, perguruan tinggi mengatakan suplemen tersebut relatif aman. Dan mungkin, layak dipertimbangkan bagi orang yang mengalami nyeri parah, meskipun sudah menjalani pengobatan konvensional.
 
2. Minyak ikan yang mengandung asam lemak omega-3 sudah dilaporkan bisa menghilangkan rasa sakit dan nyeri sendi. Akan tetapi, mungkin memakan waktu beberapa bulan sebelum penderita mendapat hasil. Efek samping dari suplemen ini di antaranya gangguan pencernaan dan bau napas.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions