Pages

Rabu, 01 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Free Bestselling eBooks

It's easy: sign up in under 10 seconds, tell us what kind of eBooks you love & we'll email you a list of deals every day - FREE! Join now!
From our sponsors
Bumil, Jangan Sepelekan Flu!
Dec 31st 2013, 21:11

KETIKA musim flu mulai datang, perhatian penuh harus diberikan pada wanita hamil. Ibu hamil harus diberikan vaksinasi flu jika menunjukkan gejala. Apa pasal?

Menurut Senior Managing Editor for Health News, Dr. Manny Alvarez ada empat alasan yang membuat flu begitu bermasalah saat kehamilan. Pertama adalah wanita hamil lebih mengalami kesulitan dalam melawan infeksi, baik virus maupun bakteri. Menurutnya, sistem kekebalan tubuh sering berkinerja buruk karena perubahan hormonal saat kehamilan.

"Alasan kedua adalah berkaitan dengan hormon-hormon kehamilan itu sendiri, khususnya progesteron. Salah satu efek progesteron pada kehamilan adalah menimbulkan pembengkakan kapiler, lapisan hidung, dan faring oral,"jelasnya, dikutip Foxnews.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa ada perubahan fisik yang signifikan dalam sistem pernapasan dari wanita hamil terkena flu. Dr. Manny menjelaskan bahwa ada perpindahan ke atas diafragma yang tumbuh karena perut semakin membesar, sehingga Anda memiliki lebih sedikit udara setiap kali mengambil napas.

"Sekarang, bayangkan jika Anda terkena flu dan memiliki paru-paru penuh lendir. Dengan perubahan ini, jika ibu hamil berbaring maka itu menyulitkan kerja fungsi dinding dada sehingga membuatnya sulit bernapas,"tuturnya.

Alasan terakhir adalah kebutuhan oksigen jauh lebih besar pada wanita hamil karena konsumsi oksigen juga meningkat. Pada kondisi ini, Dr. Manny mengatakan bahwa akhirnya flu dapat menginfeksi paru-paru wanita hamil.

"Tidak hanya dengan virus flu, tetapi dengan infeksi sekunder seperti pneumonia bakteri. Ini membuat pengiriman oksigen ke ibu dan anak lebih bermasalah, dan bahkan bisa mengakibatkan kematian,"tandasnya. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions