Pages

Sabtu, 25 Januari 2014

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Shop the Official Crayola Store

Find art supplies for outdoor play, coloring books for indoor play and lots more. Visit our colorful online store today.
From our sponsors
Agar Pengungsi Korban Banjir Bebas Penyakit, Ini Kuncinya!
Jan 25th 2014, 08:36

Posted: 25/01/2014 15:00

Agar Pengungsi Korban Banjir Bebas Penyakit, Ini Kuncinya!

Liputan6.com, Jakarta : Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) merupakan tindakan preventif yang dapat dilakukan agar seseorang terhindar dari penyebaran penyakit yang merugikan. Hal seperti ini pun sebenarnya dapat dilakukan di tempat pengungsian, agar mereka terbebas dari penyakit pasca banjir.

Berita Terkait

Namun sayang, perilaku hidup bersih para pengungsi masih dirasa kurang, yang menyebabkan penyebaran penyakit pasca banjir dapat dengan mudah terjadi.

"Kalau saja para pengungsi mau menjalankan PHBS ini, maka penyakit bisa berkurang. Bahkan bisa zero penyakitnya. Kecuali, influenza, itu kita nggak bisa cegah," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Dien Ernawati, M. Kes di Prive fX Sudirman, Jakarta, ditulis Health Liputan6.com pada Sabtu (25/1/2014)

Saat ini, setelah melihat langsung para pengungsi, Dien bisa memahami mengapa para pengungsi masih belum melakukan pola hidup bersih dan sehat. Sebab, kata Dien, para pengungsi tersebut masih kekurangan air bersih sehingga kotoran berserakan di mana-mana, termasuk di dalam toilet.

Untuk itu, Dien berpesan kepada para pengungsi untuk sebisa mungkin berperilaku hidup bersih bagaimana pun keadaannya. Itu dilakukan agar nantinya setelah banjir usai dan balik ke rumah masing-masing, terhindar dari penyakit-penyakit yang sering muncul.

(Adt/Abd)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions