Pages

Kamis, 23 Januari 2014

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Disney Gifts for Everyone

Find the perfect gift for your family and friends at the Disney store. Explore merchandise of all your favorite characters.
From our sponsors
21 Juta Warga Jatim Belum Terdaftar di BPJS
Jan 23rd 2014, 05:28

Posted: 23/01/2014 11:42

21 Juta Warga Jatim Belum Terdaftar di BPJS

Liputan6.com, Sekitar 21 juta warga Jawa Timur sampai saat ini belum mendapatkan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Dari 38 juta penduduk Jawa Timur hanya 17 juta penduduk yang sudah terkaver layanan BPJS, itupun dari kalangan PNS dan TNI - Polri.

Berita Terkait

Saat ditemui Liputan6.com, anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, Saleh Ismail Mukadar mengatakan, sebagian besar dari mereka yang belum terkaver adalah pekerja swasta, yang tidak terkaver Jamsostek, serta mereka yang sudah terdaftar sebagai peserta Jamkesda.

Menurut Saleh, khusus untuk wilayah Surabaya saja, masih ada 300 perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya ke BPJS. Untuk itu, ia mendesak kepada pemerintah kota/kabupaten agar segera memberi ultimatum kepada perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya dalam program BPJS.

"Bagi perusahaan yang menolak atau tidak mendaftarkan karyawannya, bisa dipidana dengan ancaman hukuman 8 tahun. Maksimal, Bulan April mereka sudah harus mendaftarkan karyawan atau pekerjanya ke BPJS," ujar Saleh, Rabu (22/1/2014).

Saleh pesimistis program BPJS bisa berjalan mulus, karena masih banyak infrastruktur yang belum siap, dan anggarannya juga belum siap. Apalagi, yang dikaver oleh pemerintah adalah semua warga negara dan tidak berdasar pada kemampuan ekonomi.

Meski pesimistis, DPRD Jawa Timur, imbuh Saleh, sudah berkoordinasi dengan BPJS untuk membarui sistem jaminan, termasuk unit layanan kesehatan yang ada di daerah.

"Kami akan terus melakukan koordinasi. Tujuannya untuk meningkatkan layanan BPJS, terutama loket layanan pendaftaran di rumah sakit yang masih kurang," pungkasnya.

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions