Pages

Kamis, 16 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Kardio & Latihan Beban Turunkan Risiko Diabetes pada Wanita
Jan 16th 2014, 03:29

Qalbinur Nawawi - Okezone
Kamis, 16 Januari 2014 10:29 wib
detail berita
Senam aerobik (Foto: Google)
TAK hanya aerobik, mungkin latihan beban bisa Anda masukkan dalam agenda olahraga mingguan. Pasalnya, hal tersebut bisa meminimalisir penyakit diabetes tipe 2, menurut nasehat dari Counsel and Heal.

Dalam studi selama delapan tahun yang dipublikasikan di jurnal PLOS ONE, peneliti mengikutsertakan 99.316 wanita setengah baya dan wanita tua yang tak memiliki diabetes pada awal studi tersebut. Kemudian, peneliti menemukan para wanita yang rutin melakukan aerobik  dan latihan kesehatan otot, seperti yoga, peregangan dan mengencangkan otot dengan intensitas yang lebih rendah.

Selama masa studi itu, akhirnya peneliti menemukan data bahwa wanita yang melakukan setidaknya 150 menit aktivitas aerobik dan 60 menit latihan otot mingguan memiliki pengurangan risiko diabetes yang sangat besar dibandingkan dengan wanita yang tak aktif berolahraga.

"Temuan studi kami menunjukkan memasukkan latihan otot dan dengan aktivitas aerobik dalam kegiatan harian, sangat direkomendasikan. Sebab, hal itu memberikan manfaat besar untuk pencegahan diabetes pada wanita," kata penulis penelitian, seperti dilansir Foxnews.

Sebelumnya, latihan beban telah dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes pada pria. Sementara bagi pasien dengan diabetes, latihan kardio dan penguatan otot bisa meningkatkan kontrol terhadap penyakit diabetes. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions