Pages

Kamis, 16 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Cara Terbaik Bikin Tubuh Lebih Energik
Jan 16th 2014, 09:21

MERASA lesu saat menjalani aktivitas harian ? Beberapa trik sederhana dapat membantu Anda merasa lebih terjaga.  
Beberapa trik sederhana bisa dilakukan untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Misalnya dengan bernapas dalam-dalam yang membuat kerja jantung tak terforsir dan menurunkan tekanan darah.
 
Selain penjelasan di atas, masih ada trik lain yang bisa Anda adopsi. Untuk mengetahuinya, simaklah ulasannya dibawah ini seperti dilansir Foxnews.
 
 
Tingkatkan energi dengan mencoba sesuatu yang baru
 
"Kami sudah tahu bahwa saat orang melakukan sesuatu yang baru, senyawa yang bernama dopamin, dilepaskan dalam otak, " kata Dr Gregory Berns, seorang neuroscientist di Emory University, di Atlanta. Dopamin merupakan senyawa yang tak hanya meningkatkan mood seseorang, namun juga memotivasi kita untuk berbuat lebih banyak.
 
 
Tingkatkan energi Anda dengan lebih aktif
 
Semakin aktif suatu tubuh, semakin baik peredaran darah di dalamnya. Dan peredaran darah yang baik merupakan hal yang penting karena darah mengangkut oksigen dan nutrisi- bahan bakar sel- ke otot, otak dan keseluruhan anggota badan. Lakukanlah perenggangan bila pekerjaan menuntut Anda di depan monitor sepanjang hari, atau saat terjebak macet. Kemudian, duduklah tegak untuk membuka rongga dada dan meningkatkan asupan oksigen sebanyak 30 persen.
 
Tingkatkan energi dengan teknik pernapasan
 
Bernapas dengan napas yang pendek mencegah tubuh mendapatkan oksigen cukup. Di sisi lain, banyak orang gagal bernapas dalam-dalam saat mereka merasa tegang, yang merupakan salah satu alasan orang suka menyebabkan stres.
 
"Prinsip umum dari pernapasan yang benar adalah buatlah tubuh kita bisa bernapas lebih dalam, lebih lambat, lebih tenang, dan lebih teratur," kata Dr Andrew Weil, penulis Healthy Aging.
 
Melakukan pernapasan dengan benar membantu Anda mendapat lebih banyak oksigen ke dalam sel. Sehingga bisa memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi, dan pada akhirnya memberikan lebih banyak energi.
 
Tingkatkan energi dengan berolahraga
 
"Olahraga teratur meningkatkan penyimpanan energi dengan memanfaatkan secara optimal oksigen dan glukosa, dua sumber bahan bakar utama tubuh. Anda hanya perlu melakukan olahraga selama 30 menit, tiga kali seminggu, untuk mendapatkan manfaat kardiovaskular yang mengakibatkan peningkatan vitalitas," kata Dr Woodson Merrell, Direktur kedokteran integratif di Continuum Center for Health and Healing, di Beth Israel Medical Center, New York City.
 
Ada bukti yang baik bahwa hanya berjalan secara teratur ternyata bisa meningkatkan energi. Penelitian yang dilakukan mengenai hubungan antara mood dan aktivitas fisik oleh Robert E. Thayer, seorang profesor psikologi di California State University di Long Beach, sudah menemukan bahwa semakin banyak langkah yang diambil peserta penelitian, mereka jadi lebih energik.
(ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions