Pages

Jumat, 30 Mei 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Mobile App Design from scratch.

A step by step guide to learn how to design a great mobile app.
From our sponsors
Pantang Katakan Lima Hal di Hadapan Bos
May 30th 2014, 03:44

Jum'at, 30 Mei 2014 - 10:44 wib | Renny Sundayani - Okezone

Promosi akan mencari pekerja keras (Foto: topyaps)Promosi akan mencari pekerja keras (Foto: topyaps) BERBICARA dengan atasan kadang membuat canggung. Terkadang malah Anda membuka mulut hanya untuk mengatakan sesuatu yang tidak seharusnya.

Tentunya, situasi canggung akan membuat kacau hubungan antara Anda dengan atasan. Berikut lima hal yang sebaiknya tidak Anda katakan kepada atasan, seperti dilansir dari Magforwomen.

"Itu tidak mungkin"
Berkonsentrasilah dengan apa yang Anda kerjakan, bukan yang tidak bisa Anda kerjakan. Jangan menjadi orang yang memiliki reputasi tidak mampu melakukan pekerjaan. Jangan mengatakan, "Maaf, saya tidak bisa melakukannya."

"Oh, aku yakin X, Y, atau Z dapat melakukan pekerjaan lebih baik dari saya"
Pernyataan di atas bukan merupakan jalan keluar. Jika bos mendekati Anda untuk menanyakan ide-ide atau pemecahan masalah, maka itu tugas Anda untuk mengambil tugas tersebut, bukan malah menyerahkan ke orang lain. Ini juga bisa menunjukkan ke atasan jika Anda seorang yang bisa diandalkan sekaligus mencari promosi dari bos.

Tidak 'gaptek'
Memang, tidak semua orang nyaman dengan teknologi. Namun, teknologi seharusnya membuat Anda lebih efisien dan meningkatkan produktivitas. Jadi, tunjukkan semangat posisitf dalam diri Anda dan terbuka untuk memelajari hal-hal baru, termasuk tidak gagap teknologi alias 'gaptek'.

Pesta semalam
Tidak peduli seberapa ramah Anda dengan bos, penampilan yang berantakan, seperti rambut kusut ataupun kantung mata bengkak memberikan penilaian tersendiri di mata atasan. Jangan lupa, jangan menceritakan kejadian malam pada pesta yang memabukkan.

"Saya pikir sudah saatnya saya dipromosikan"
Anda tidak perlu mencari promosi. Tidak ada gunanya meminta promosi kepada bos jika ia tidak melihat potensi kerja Anda. Anda akan dipromosikan saat Anda bekerja keras. (ren)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions