Pages

Rabu, 16 Juli 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Web design for beginners/

In this course, we cover many aspects of creating content for the web, from concept to production.
From our sponsors
Solusi Alami Sembuhkan Kulit Terbakar Matahari (1)
Jul 16th 2014, 10:08

Solusi Alami Sembuhkan Kulit Terbakar Matahari (1)Beberapa bahan alami mampu atasi masalah kulit terbakar (Foto: stylelist) SETIAP kali Anda berada di luar rumah, sebaiknya memakai krim tabir surya dengan setidaknya SPF 30 lalu mengaplikasikannya kembali setiap dua jam. Namun, pemakai krim tabir surya paling setia bahkan bisa lupa hal tersebut dan membuat kulit mereka terbakar.

Jika Anda mengalami sengatan matahari parah (luka bakar yang menyebabkan lecet, mual, atau rasa sakit yang hebat), pergilah ke dokter. Namun, untuk luka bakar ringan, cobalah beberapa cara untuk membantu menenangkan rasa sakit dan gatal serta mencegah kulit terkelupas. Berikut tipnya, seperti dilansir Cosmopolitan.

Cuka sari apel dan air pereda rasa sakit
Dua hari setelah terbakar sinar matahari—ketika kulit yang terbakar menjadi ekstra lembut—cobalah semprotkan sedikit cuka sari apel pada kulit untuk bantuan instan. Cuka memiliki sifat antiseptik yang membunuh kuman, meredakan peradangan, dan mengurangi kulit gatal dan nyeri.

Yoghurt dingin untuk luka bakar
Oleskan yoghurt selama 10 menit untuk membantu kulit terbakar matahari. Ambil yoghurt tawar dingin yang mengandung banyak probiotik dan membantu mengembalikan penghalang alami kulit Anda. Oleskan tipis di atas kulit yang tersengat matahari. Biarkan yogurt selama sekira 10 menit, kemudian hilangkan dengan kain dingin.

Tepung maizena untuk ringankan rasa sakit
Taburkan tepung maizena pada luka atau sprei untuk meringankan rasa sakit saat tidur. Bila kulit Anda terbakar mengerikan, bahkan berbaring di kasur membuat Anda kesakitan, taburkan sedikit tepung maizena pada tubuh atau seprei sebelum tidur untuk menciptakan penghalang antara kain sprei dan kulit serta membantu meminimalkan gesekan yang menyakitkan.

Mandi oatmeal untuk menenangkan kulit gatal
Giling secangkir oatmeal dalam blender atau food processor dan tuangkan oatmeal tersebut dalam bak penuh air hangat sebelum mandi. Oatmeal akan membantu menenangkan peradangan dan kulit gatal.

Oleskan madu
Oleskan tipis madu mentah pada daerah yang terkena luka bakar untuk membantu mengurangi infeksi. Madu mentah adalah antiseptik alami yang dapat membantu menyembuhkan kulit yang rusak. Hati-hati mengoleskan madu, tutupi dengan kain kasa, dan biarkan.

Oleskan losion berbasis susu untuk menjaga kulit Anda lembab
Lemak dan protein dalam susu dapat menenangkan sengatan matahari dengan menciptakan lapisan pelindung pada kulit. Namun, jika Anda tidak suka mandi susu, cobalah losion berbahan dasar susu sebagai gantinya.

Beberapa hari setelah terbakar matahari, kulit Anda akan mulai mengering, ini dapat menyebabkan iritasi dan kulit mengelupas. Sangat penting untuk menjaga kulit terhidrasi selama periode ini dan menggunakan body lotion susu berbasis adalah cara yang baik.

Kenakan pakaian longgar saat penyembuhan
Pakaian ketat dapat mengiritasi kulit yang terbakar matahari. Jadi, jika Anda harus kembali ke kantor setelah akhir pekan yang panjang di bawah sinar matahari dan tidak ingin memperburuk masalah gatal, kenakan pakaian longgar untuk membiarkan kulit bernapas dan membantu menyembuhkan lebih cepat. (bersambung) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions