Pages

Kamis, 19 Juni 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
8 Critical App Metrics

Learn How to Measure Success & Engagement For Your Mobile App
From our sponsors
Tiga Tip Dapatkan Sepatu Terbaik untuk Buah Hati
Jun 19th 2014, 01:35

Kamis, 19 Juni 2014 - 08:35 wib | Mom & Kiddie -

Tiga Tip Dapatkan Sepatu Terbaik untuk Buah HatiIdealnya, beli sepatu anak tiga kali setahun (Foto: dailymail) KEBUTUHAN alas kaki untuk anak tidak bisa dipandang sebelah mata. Perlu trik cermat memilih sepatu anak yang terbaik.

DR dr Lukman Shebubakar, SpOT (K), ahli bedah tulang dari RS Jakarta, membeberkan tiga tip memilih sepatu terbaik untuk anak:

Ukuran Benar

Sepatu lebih baik terlalu besar daripada terlalu kecil. Membeli sepatu setidaknya 1/2 inci lebih panjang daripada ukuran kaki si kecil, karena kaki anak-anak tumbuh dengan cepat dan karena jari-jari kaki membutuhkan cukup ruang untuk bergerak.

Coba Kelenturannya!

Sepatu berkualitas tinggi terbuat dari bahan yang kuat dan tidak terlampau tipis, ringan agar langkah gesitnya tak terhambat, memiliki sol yang empuk dan bertekstur agar tidak licin saat digunakan berjalan, terbuat dari bahan yang berpori dan dapat menyerap keringat, penyangga telapak kaki empuk dan melengkung sehingga telapak kakinya tersangga dengan baik, bahannya lentur sehingga lebih fleksibel saat berjalan.

Untuk mencoba kelenturannya, cobalah menekuk sepatu saat si kecil mencobanya. Sedangkan sepatu dengan kualitas buruk tidak memberi topangan pada telapak kaki dengan baik. Kadang bahan sepatu kualitas buruk bisa membuat kulit anak melepuh dan kemerahan sehingga menyebabkan trauma pada kakinya.

Sering Diukur

Setidaknya enam bulan sekali ukuran kaki anak berubah. Supaya pertumbuhannya tidak terhambat, sering-seringlah ukur kakinya. Idealnya, tiga kali setahun beli sepatu baru. Jangan tunggu sampai ujung kaki anak tertekuk akibat sepatunya kekecilan. Jangan memberi si kecil sepatu warisan dari sang kakak atau saudaranya. Moms harus tahu bahwa setiap anak memiliki pola telapak kaki yang berbeda. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions