Pages

Senin, 30 Juni 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Webinar: App Messaging

Keep Your App Users Engaged. Discover How In This Push & In-App Messaging Webinar
From our sponsors
Takut Ketagihan, Indra Bekti Batasi Anak Gadget
Jun 30th 2014, 07:43

Senin, 30 Juni 2014 - 14:43 wib | Raiza Andini - Okezone

Takut Ketagihan, Indra Bekti Batasi Anak GadgetIndra bekti batasi gadget (Foto: Raiza/Okezone) BISA dibilang anak zaman sekarang, kurang bersosialisasi dengan sekitarnya lantaran mereka lebih asyik menghabiskan waktu di depan gadget, dibanding berkomunikasi bersama orangtua atau temannya.

Alasan ini yang membuat aktris dan presenter Indra Bekti dan Aldilla Jelita sangat membatasi anak bermain gadget. Kedua pasangan selebriti ini tidak mau anaknya ketagihan bermain gadget dibanding bermain dengan orangtuanya. Indra Bekti dan Aldilla akan membatasi anaknya saat si anak sudah mulai kecanduan dengan gadget.

Presenter ini khawatir jika si anak mulai ketagihan dengan gadget, maka komunikasi antara anak dan orangtua tidak sehat. Dia ingin sekali anaknya mampu berinteraksi dengan sekitar dan tidak ingin anaknya ketagihan dengan gadget.

"Takut kalau komunikasinya kurang, kalau terus-terusan main gadget. Kita berdua sangat membatasi Dafni main gadget, selebihnya saya beri dia mainan yang membutuhkan gerak dan bisa dimainkan bersama ayah bundanya," tutur Aldilla kepada Okezone di ballroom hotel Crowne belum lama ini.

Dengan membatasi permainan anak dengan gadget, Aldilla Jelita dan Indra Bekti selalu mendampingi dan memberi arahan kepada sang anak soal pengetahuan. Keduanya sepakat bermain gadget harus dapat didampingi ayah dan bunda, saat bermain sendiri Bekti dan Dilla memberi permainan yang membuatnya banyak bergerak agar aktif.

Untuk itu, presenter kondang ini selalu memberikan sang buah hati permainan dari teknologi canggih dan juga permainan yang membutuhkan banyak gerak seperti lego, boneka, perosotan dan ayunan di rumah.

"Kami juga beri Dafni permainan yang membutuhkan banyak gerak, seperti ayunan, perosotan agar dia tetap aktif. Kalau main gadget itu kan bikin anak tidak bergerak, diam aja di depan layar terus kurang deh komunikasinya," tutupnya. (ren)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions